11 Anggota Polri Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Sulutpos.com, Manado -Pemberian reward (penghargaan) bagi personel yang berprestasi, dan punishment (hukuman) bagi personel yang terbukti melakukan pelanggaran, berlaku di lingkungan Polri. Seperti yang terjadi di Polda Sulut, ditengah-tengah berlangsungnya upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-69, Rabu (01/07/2015), Kapolda memberikan piagam ucapan terimakasih dan penghargaan kepada 25 Anggota Polri dan PNS atas prestasi dalam bertugas, sekaligus memberikan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) bagi 11 (sebelas) Anggota Polri yang terbukti melakukan kejahatan atau pelanggaran hukum.

Kasubbid Provos Bidpropam Polda Sulut, Kompol Rahmad L., dalam laporannya kepada Kapolda Sulut, melaporkan bahwa pemberian sanksi PTDH ini tidak dihadiri oleh seluruh penerima sanksi atau inabsentia. Kesebelas Anggota Polri Polda Sulut dan jajaran yang mendapat sanksi PTDH adalah: Brigadir J; Brigadir JM; Briptu HJ; Brigadir HJ; Brigadir RL; Bripka AM; Brigadir FS; Bripda BH; Brigadir IL; Brigadir ER dan Brigadir AS.Kepada sejumlah awak media, Kapolda mengatakan bahwa meskipun tidak dihadiri oleh yang bersangkutan, sanksi PTDH ini tetap berlaku dan dinyatakan sah. Sanksi PTDH bagi sebelas Anggota Polri tersebut ditetapkan melalui Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/Sahlur.01 s.d. 11.PTDH/VI/2015, tertanggal 22 Juni 2015. Kapolda menegaskan, sanksi PTDH ini dapat dijadikan sebagai efek jera bagi personel lainnya, sehingga diharapkan tidak akan melakukan pelanggaran. Dengan demikian, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2015, kesebelas Anggota Polri tersebut telah diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain kepada 25 Anggota Polri dan PNS, Kapolda Sulut juga memberikan piagam ucapan terimakasih dan penghargaan kepada berbagai pihak, diantaranya Unika De La Salle Manado; Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut; Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Sulut; Himpunan Psikologi Sulut; LSM GERBIN; Pemerhati Kinerja Polri dan sejumlah Media Massa. Piagam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi serta rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya dari Polda Sulut dan jajaran kepada pihak-pihak tersebut, atas kemitraan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini.(HMS)

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *