Di Buka Bupati JWS, Ribuan Anak Sekolah Minggu GMIM Ikuti FAS 2015

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka dengan resmi Festival Anak Sinode GMIM tahun 2015(Jumat 4/7), di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano. Dengan diawali Ibadah Pembukaan yang  dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul ini turut dihadiri oleh Kaban Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir Erny Tumundo MSi, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Hetty Rumagit SH, jajaran pejabat Pemkab , jajaran Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, Ketua Umum Panitia Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan ribuan Anak Sekolah Minggu se-GMIM.

Dalam khotbahnya Pdt HWB Sumakul mengangkat pembacaan Alkitab dalam Markus 10:13-16 tentang Yesus memberkati anak-anak.

Sumakul juga dalam khotbahya  mengajak jemaat untuk melawan segala upaya untuk meminggirkan anak. Bawalah anak-anak ke pusat kerajaan Allah. Kalau mereka datang, mereka dapat beraktifitas seperti mereka hadir dalam FAS
GMIM ini.

“Gereja menjadi saksi dalam upaya melawan kriminalitas akan kekerasan terhadap anak. Menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk turut melindungi anak-anak ini menjadi korban misalnya dalam KDRT” katanya. .

Sementara Bupati Jantje Wowiling Sajow dalam sambutannya mengingatkan kepada para Guru Sekolah Minggu bisa lebih bijak dalam mendidik.

“Artinya, Guru sekolah minggu harus mampu mengarahkan  pribadi anak sekolah minggu menjadi baik, tidak pelit kepada Tuhan, supaya kedepan mereka dapat memberikan yang terbaik bagi Tuhan” kata Bupati JWS yang juga mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM dua periode ini.

Turut memberikan sambutan Wakil Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Pnt Nancy Pangemanan dan Kepala Badan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir Erny Tumundo MSi.

Rangkaian kegiatan dalam FAS GMIM 2015 ini Disampaikan langsung oleh Ketua Umum Panitia Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum meliputi, Lomba Devile di Stadion Maesa Tondano, Lomba CCA seri A dan B di GMIM Zaitun Sumalangka, Bintang Vokalia di GMIM Getsemani Griya Kembuan, Big Choir di GMIM Mahanaim Wewelen, Small Choir di GMIM Alfa Omega Rinegetan.

Pidato Bahasa Inggris di GMIM  Sola Gratia Rerewokan, Vokal Grup di GMIM Riedel Wawalintoan, Lagu dan Gerak di GMIM  Syalom Tounkuramber, Maengket di GMIM Baitel Tuutu, Masamper di GMIM Marturia Roong, Menggambar dan Mewarnai  di Wale Ne Tou Sasaran, dan Gerak Jalan start di Stadion Maesa Tondano.[Ody waseng]

(Visited 89 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *