Hadiah Terakhir Napoleon untuk Anaknya Bisa Tenjual Lebih dari 1 Juta Poundsterling

Hadiah Terakhir Napoleon untuk Anaknya Bisa Tenjual Lebih dari 1 Juta Poundsterling Foto : Pistol warisan Napoleon (Sotheby)

Sulutpos.com, Manado – Pistol yang bertarikh 1814, adalah hadiah terakhir Kaisar Perancis untuk ahli warisnya. Sepasang pistol milik anak Napoleon Bonaparte diharapkan mencapai  harga £1. 2m (1.6 m Euro; $1.9 m) pada lelang Sotheby bulan depan.

Pistol berlapis emas tersebut memiliki symbol Napoleon elang kaisar dan mahkota besi Italia. Napoleon dikalahkan dalam pertempuran dan dikirim ke pengasingan di Pulau Elba segera setelah sepasang pistol terebut diberikan.

Dilansir dari bbc.com, “Harta ini luar biasa melambangkan tragedi pribadi terbesar kehidupan Napoleon, bahwa ia
melihat anaknya yang tercinta sekaligus pewarisnya untuk terakhir kalinya pada Januari tahun 1814, menghancurkan harapannya untuk menciptakan sebuah Dinasti yang abadi,” kata Christopher Mason, seorang
spesialis patung Eropa dan bekerja di galeri seni Sotheby.

.”Dalam minggu Kaisar telah dikalahkan, ia melepaskan takhtanya dan dipaksa ke pengasingan di Elba. Setahun kemudian ia menghadapi penghinaan terakhirnya di Waterloo,” ujar Sotheby.

Sotheby mengharapkan untuk menjual pistol dikisaran harga  antara £800.000 hinga £1. 2m di acara lelang tanggal 8 Juli di London.

Napoleon menyatakan dirinya kaisar di 1804 dan mengobarkan perang dengan kekuatan Eropa lainnya, menaklukkan sebagian besar benua. Ia akhirnya dikalahkan di Pertempuran Waterloo pada 1815 dan dipenjarakan pada remote Atlantic pulau St Helena, dimana ia meninggal pada 5 Mei 1821. Anaknya Napoleon II, juga dikenal sebagai Raja Rome, meninggal pada usia 21 tahun kerana tuberkulosis pada 1832.[NGI/LF]
(Visited 83 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *