Masukkan Model Cantik ke Kokpit, Dua Pilot Ini Dipecat

Sulutpos.com, Buenos Aires – Dua pilot asal Argentina dipecat lantaran dianggap telah berbuat lalai serta melanggar kode etik penerbangan. Pelanggaran yang dilakukan keduanya adalah membiarkan seorang model majalah dewasa masuk ke dalam kokpit dan mengatur kendali pesawat.

Patricio Zocchi Molina dan Federico Matias Soaje dipecat oleh maskapai Argentina, Austral, setelah mereka memberikan kontrol pesawat komersial yang mengangkut 36 penumpang itu kepada model majalah Playboy, Viky Xipolitakis.

Keduanya bahkan berpose bersama dengan sang bintang panas tersebut dan mengunggahnya ke akun media sosial pekan lalu. Selain foto selfie, model 29 tahun itu juga meng-upload beberapa video kejenakaan ketiganya ke situs YouTube pribadi miliknya.

Selain keduanya, staf pesawat lainnya yang terkait dengan perbuatan yang dapat merugikan keselamatan penumpang itu juga telah diberhentikan secara tidak hormat dari pekerjaan mereka.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara maskapai Austral mengkonfirmasi bahwa pilot bersama semua staf yang bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut telah kehilangan pekerjaan mereka. “Dalam kaitannya dengan peristiwa yang terjadi selama penerbangan Austral 2708 pada Senin, 22 Juni, pilot Aerolineas Argentinas dan Austral, Patricio Zocchi Molina dan Federico Matias Soaje, dipecat dari pekerjaan mereka bersama semua staf yang bertanggung jawab dalam perbuatan ini,” katanya seperti dilansir London Evening Standard, Rabu, 1 Juli 2015.

Selain itu, sang model yang muncul dalam majalah Playboy edisi Yunani tersebut dilarang terbang dengan maskapai penerbangan ini selama lima tahun. Model itu pun meminta maaf atas aksinya di kokpit melalui pesan pada akun Twitter-nya.(LES)

(Visited 340 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *