Minimnya Kesadaran Wajib Pajak

Sulutpos.com, Tondano – Segala upaya di lakukan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda)Kabupaten Minahasa, guna peningkatan Pendapatan yang tahun ini menargetkan sampai 19,6 Miliar Rupiah dari sektor Pajak.

Walaupun di akui masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membayar kewajiban mereka, karena sampai masa triwulan ke tiga ini dana yang terealisasi baru sekitar 41 persen dari dana yang  ditargetkan.

Pernyataan tersebut di katakan Kepala Dispenda , Drs. Jan Luntungan kepada wartawan sulutpos ketika di temui di ruang kerjanya, (28/07).

“Pihak kami akan bekerja sama dengan para Camat dan lurah yang ada, juga melibatkan Hukum Tua/lurah untuk memberikan sosialisasi Verifikasi Pembayaran Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2), karena mereka yang lebih tahu akan lokasi tanah tersebut, dan kami juga mengharapkan masyarakat bisa menyadari tanggung jawab mereka dalam membayar pajak.apalagi mengantisipasi tahun 2016 subjek dan objek pajak akan naik,”Terang Luntungan.

Lebih lanjut Luntungan mengatakan bahwa apapun yang di berikan oleh masyarakat itu semua akan kembali ke mereka juga, seperti halnya begitu banyak bantuan Pemerintah yang di salurkan, baik dalam segi pertanian maupun bantuan yang lain. ” Itu juga berasal dari Pajak, hasil ini kan dari rakyat, oleh Rakyat dan untuk rakyat  juga,”Pungkasnya.[Odywaseng]

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *