Pemerintah Minahasa Galakkan Program Kabupaten Sehat

Sulutpos.com, Tondano – Meningkatnya Polusi Udara akibat pencemaran lingkungan yang sudah sangat berlebihan,membuat Pemerintah Kabupaten Minahasa, mengambil satu langkah bijak dalam penangulangan akan masalah ini.

Kabupaten Sehat, merupakan satu program yang sedang gala-galanya di lakukan, dengan mengandeng empat Dinas terkait di dalamnya, yakni. Dinas Kesehatan,Balai Lingkngan Hidup,Dinas Pasar,dan Satuan Pol PP, di bawa intruksi langsung Bupati Minahasa Drs Janjte W Sayow Msi.

Kegiatan yang serentaknya akan di laksanakan pada Rabu, 29/07 Besok dengan sasaaran Sarana dan  prasarana pemukiman. Fasilitas kantor, umum,pasar , terminal.yang ada di 3 kecamatan Tondano raya, serta akan di ambil
sempel 13 kecamatan lainya di Minahasa.

Hal ini berkaitan langsung dengan penertiban akan pedagang Pasar yang sudah melanggar ketentuan, pihak pemerintah lewat Kasatpol PP, Englibert Raintung SE, mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan beberpa kali peringatan,dan jika nanti dalam oprasi pada besok hari masih ada yang kedapatan maka Pihaknya tidak akan segan-segan untuk membongkar akan lapak pedagang ini.

 kepala Pasar Tondano, Jef Angkow
Foto : kepala Pasar Tondano, Jef Angkow

“Telah  kami tertibkan ada sejumlah lapak yang sudah tidak memenuhi syarat lagi, dan terlebih bagi para pedagang yang berjualan di trotoar, serta lapak yang menutup jalan alur pasar, bahkan ada sejumlah tempat jualan sudah di bongkar,”Ungkap Raintung ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, (28/07) .

Hal yang sama juga di katakan kepala pasar Tondano Jef Angkow saat di konfermasi sejumlah wartawan yang mengatakan,pihaknya sudah sering memberikan himbauan kepada warga agar menjaga kebersihan akan Pasar Tondano, dan untuk lapak yang tidak memiliki ijin, bahkan tempat jualan yang sudah melewati besaran lapak kiranya segera untuk di atur.

“Dalam rangka menindak lanjutui program ini maka di ambil langka-langka yang lebih dan meminta kerja sama Sat pol PP untuk menertibkan akan pedagang yang sudah melanggar kriteria berjualan,”Ungkapnya. (ody waseng)

(Visited 52 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *