Terima Dana Block Grant, SD GMIM 2 Kanonang II Renofasi Bangunan Besar-besaran

Sulutpos.com, Tondano – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kenyaman para siswa dalam belajar, Dinas pendidikan dan Kebudayaan  berupaya menyalurkan berbagai bantuan di setiap sekolah yang ada di kabupaten
Minahasa.

Salah satu bantuanya yang memang mengenai sasaranya yaitu dana Block Grant, dan dana tersebut di peruntukan guna renofasi sekolah, juga penambahan bilik, baik untuk belajar maupun perpustakaan.

Sekolah Dasar GMIM 2, Desa Kanonang II, merupakan salah satu sekolah yang mendapat bantuan tersebut, dan dalam realisasinya, pihak sekolah lewat komite pendidikan yang di bentuk memang sungguh-sungguh memanfaatkanya, hal tersebut terlihat saat wartawan sulutpos mendatangi Sekolah tersebut.

Jenry Kasenda,  ketua komite Sekolah juga sebagai Hukum Tua Desa kanonang II mengatakan, dana yang di dapat ini semua di peruntukan dalam kemajuan Sekolah. ” kami bersyukur ada dana yang di berikan pemerintah untuk sekolah Swasta, dan saya bersama pihak sekolah dan orang tua murid bersepakat untuk mengunakan dana dengan sebaik-baiknya, agar anak didik bisa nyaman dalam belajar,”Ungkap Jenry.

Lebih lanjut Kasenda mengatakan bahwa bangunan yang akan di renovasi adakah bilik-bilik yang sempit, atap keseluruhan sekolah, tiang penyangga, dan penambahan satu ruangan belajar dengan total anggaran mencapai 200 juta lebih.[Ody waseng]

(Visited 86 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *