Tim Toar Lumimuut Meriahkan Lomba Antar Desa

Sulutpos.com, Amurang – Menyongsong HUT RI Ke-70, Kecamatan Modoinding, Minahasa Selatan kembali melaksanakan kegiatan lomba desa. Agenda tahunan ini untuk tahun 2015 sudah berjalan sejak hari Jumat lalu, (24/7).

Camat Modoinding, Dra. Elsye Maukar mengatakan kegiatan lomba antar desa ini selain dilakukan dalam rangka HUT RI, juga untuk melestarikan nilai-nilai positif dari tradisi yang sudah berlangsung lama.

“Masih ada tujuh desa lagi yang akan dinilai, tiga desa sudah selesai kemarin, yang jelas  ini juga akan berpengaruh pada warga di setiap desa untuk berbenah, dan menunjukan yang terbaik tentang desa mereka, “Terang Maukar.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Linelean, Johanis Lomboan mengatakan lomba kali ini sedikit berbeda dengan hadirnya Rombongan Tim Toar-Lumimuut di desanya. Menurut Lomboan, hasil lomba kali ini akan menjadi acuan untuk prestasi desa nantinya.

“Tahun 2008 Desa kami pernah menjadi juara II Lomba Desa Tingkat Nasional, Kami bisa mengulanginya kembali, apalagi dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten yang besar,“Kata Lomboan optimis.[Novy]

(Visited 237 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *