Bupati Minahasa Selatan Terima Penghargaan Bintang Jasa Utama

Sulutpos.com, Jakarta – Satu lagi Prestasi yang di torehkan oleh Christiany Eugenia ‘Tetty’ Paruntu sebagai  Bupati Minahasa Selatan. Diberikan langsung oleh Presiden RI, Jokowi, Bupati Tetty sapaan akrab Bupati,  menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama, Kamis (13/8) di Istana Negara.

Presiden RI, Jokowi, Ketika Mengalungkan Bintang Tanda Jasa Utama Kepada Bupati Christiany Euginia 'Tetty' Paruntu, Kamis (13/8) di Istana Negara. ( Audy R/Humas )
Presiden RI, Jokowi, Ketika Mengalungkan Bintang Tanda Jasa Utama Kepada Bupati Christiany Eugenia ‘Tetty’ Paruntu, Kamis (13/8) di Istana Negara.(Audy R/Humas)

“Saya mengucap Syukur Kepada Tuhan, dan Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Minahasa Selatan,” Kata Bupati tersenyum.

Bupati Tetty juga menyampaikan Terima Kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk memajukan dan membangun Kabupaten Minahasa Selatan.

Pemberian tanda kehormatan dalam rangka peringatan HUT ke-70 kemerdekaan RI, oleh Presiden Jokowi, Kamis (13/8), kepada tokoh yang dinilai telah memberikan andil yang besar dibidangnya masing-masing.

Bupati Tetty, contohnya, Bintang Tanda Jasa Utama (diluar bidang militer), dinilai mampuh dan berhasil di bidang Pembangunan (sosial, ekonomi, teknologi atau ilmu pengetahuan), dan bidang yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, Bangsa dan Negara.

Bintang Mahaputra, diberikan kepada 22 orang, terdiri dari Bintang  Mahaputra Adipradana yang diberikan kepada empat Tokoh dan 18 tokoh lainnya menerima Bintang Mahaputra Utama.

 Bupati ( biru ), bersalaman dengan Presiden RI, Jokowi. ( Audy R/Humas )

Bintang Jasa bagi 14 tokoh, terdiri atas Bintang Jasa Utama yang diberikan kepada 13 orang dan satu tokoh menerima Bintang Jasa Pratama. Ketiga, Bintang Penegak Demokrasi Utama bagi dua tokoh, dan keempat Bintang Budaya Parama bagi delapan tokoh.[nv]

ADV

(Visited 774 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *