Parade Kendaraan Hias Tournament of Flowers

Sulutpos.com, Tomohon – Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo H. Sarundajang, resmi membuka pelaksanaan Tournament of Flowers (ToF) dengan mengambil start di Lokasi Ex-Rindam, Kakaskasen, Tomohon, Sabtu (8/8).

Foto: Artis 'Koch Koch Hotae' dari India, ikut menyemarakan ToF.
Foto: Artis ‘Koch Koch Hotae’ dari India, ikut menyemarakan ToF.

Pagelaran tanaman Krisan (bunga perdu atau bunga seruni-red) dan Aren Varietas menjadi pembuka event ini, sebelum pawai kendaraan hias berparade menuju pusat Kota Tomohon.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang telah menggelar event ini.

” Pasadena Tournament of Roses adalah mimpi yang menjadi kenyataan dari seorang Charles Frederick Holder, ketika dengan memberdayakan potensi bunga, mampu mengangkat Pasadena menjadi Kota Pariwisata dan terkenal, dimana Kota Tomohon sedang melakukannya,” Kata Sarundajang.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak  mengatakan bahwa, melalui TIFF yang mengambil Tema Let’s Join Flower Extravaganza, Kota Tomohon akan lebih dikenal di mata dunia melalui potensi Objek wisata yang ada di Kota Tomohon.

Foto: Aksi kontestan Ratu Bunga diatas Kendaraan Hias.
Foto: Aksi kontestan Ratu Bunga diatas Kendaraan Hias.

” Ada Danau Linow, Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, produksi Rumah Panggung Woloan, Air Terjun Pinaras, dan masih banyak objek wisata lainnya, ” Terang Eman.

Parade berkuda dengan membawa bendera dari negara peserta menjadi iring iringan pertama, di ikuti kendaraan tradisional Bendi (delman-red), Tarian Perang Kawasaran, Marching Band, dan 27 Float kendaraan hias bunga.

 

 

Marching Band SMU Lokon menjadi penutup Parade dengan melalukan atraksi dan penyerahan Bunga Hias kepada Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota Tomohon. Acara diakhiri dengan foto bersama[Novy]

 

(Visited 185 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *