Kemenkes Seriusi Rencana Pembangunan RSUD Mitra

Sulutpos.com, Ratahan – Kemeterian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dirjen Upaya Kesehatan Republik Indonesia (RI), mengadakan kunjungan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang di sambut langsung Bupati James Sumendap SH, Selasa (08/09) hari ini, dalam rangka meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe Pratama, di Desa Towuntu Timur, Kecamatan Pasan.

Dirjen Upaya Kesehatan Kemenkes RI, dr Chairul Radjab Nasution, menyatakan, sampai saat ini pihak Kemenkes sangat serius terkait rencana pembangunan RSUD di Mitra. Menindak lanjuti hal tersebut, maka kami perlu mengadakan kunjungan lanjutan di Mitra, dalam rangka meninjau kesiapan lahan untuk pembangunan tersebut.

“Lahan menjadi persoalan penting agar tidak menimbulkan permasalahan saat pembangunan rumah sakit, yang tentunya juga dengan syarat pemerintah kabupaten harus menyiapkan lahan minimal lima hektare dan sudah bersertifikat,” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, nantinya Rumah Sakit ini pelayanannya sudah lebih maksimal lagi, atau lebih maju dari puskesmas karena sudah bisa operasi atau penanganan medis lainnya.

“Untuk itu Pemerintah Daerah nantinya menyiapkan sumber daya manusianya, termasuk untuk tenaga medis, pastinya dari Kemenkes akan memfasilitasi untuk peningkatan sumber daya di rumah sakit,” Jelasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, menuturkan pihak Pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar 15 Miliar untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Untuk lahan sudah disiapkan, tinggal dibangun rumah sakit yang bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Kedepan Masyarakat Mitra sudah tidak lagi mencari Rumah Sakit lain, karena di Mitra akan segara dibangun. Tinggal, saat ini diharapkan Masyarakat dapat tetap mendukung penuh program Pemerintah, sehingga apa yang
menjadi harapan Pemerintah juga masyarakat, dapat berjalan dengan baik,” Tuturnya. (Humas)

(Visited 117 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *