Stadion Kawangkoan Resmi Milik Pemkab Minahasa

Sulutpos.com, Kawangkoan – Pemerintah Kabupaten Minahasa ketambahan satu lagi fasilitas  Olahraga, pemberian pemerintah  Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di kecamatan kawangkoan sah di resmikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Sabtu (19/09/15).

Di saksikan ratusan  masyarakat kawangkoan dan sekitarnya, Menpora yang di wakili staf ahlinya Prof, DR Amung Makmung, beserta Gubernur menanda tagani prasasti lapangan yang di beri nama Stadion DR SH Sarundajang, serta di lanjutkan dengan penguntingan pita ini, di dampingi pejabat Pemerintahan di antaranya Wakil Gubernur DR Jouhari Kansil Mpd, unsur Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati Minahasa Drs Janjte W Sajow Msi, Wakil Bupati Minahasa, Ivan sarundajang, serta para kepala dinas Provinsi juga kabupaten, dan Tokoh agama yang ada.

Bupati dalam sambutanya mengucapan terima kasih atas hadiah dari Gubernur Sulawesi Utara yang telah membangun sebuah gedung olahraga di Minahasa.

” Dengan adanya bantuan fasilitas olahraga ini kiranya bisa di gunakan  untuk membinah para pelajar dari tingkat SD SMP sampai SMA, guna pengembangan minat dalam bidang olahraga, dan menyelamatkan anak-anak muda agar mereka tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba dan mabuk mabukan,” ungkap Sajow sambil berharap agar masyarakat bisa bekerja sama membangun minat yang ada, sehingga bisa bersaing di tingkat daerah sampai di tingkat nasional.

Di samping itu  JWS meminta agar  pemerintah pusat bisa membantu pemerintah Minahasa dalam  hal pendanaan. ” Lewat kehadiran dari kementrian olahraga bisa membantu dalam segi pendanaan, lewat proposal yang di ajukan,”ungkap Bupati.

Sementara itu Gubernur DR HS Sarundayang dalam sambutanya,mengatakan bahwa pihaknya akan terus  memajukan potensi olahraga yang ada di minahasa.

Dari kiri ke kanan; Gubernur DR S H. Sarundajang, Wakil Gubernur DR Jouhari Kansil Mpd, Bupati Minahasa Drs Janjte W Sajow Msi, dan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang. ( Noldy Kaeng)
Dari kiri ke kanan; Gubernur DR S H. Sarundajang, Wakil Gubernur DR Jouhari Kansil Mpd, Bupati Minahasa Drs Janjte W Sajow Msi, dan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang. ( Noldy Kaeng)

“Stadion kawangkoan yang oleh masyarakat mendaulat saya untuk menamai stadion ini dengan nama saya., saya sanggat terharu, namun melihat nama ini saya mempunyai tanggung jawab yang besar, kita bersama-sama  memanfaatkannya,” ujar SHS sambil berpesan agar  stadion ini bisa  dipelihara dan bisa memunculkan atlit-atlit yang berprestasi di daerah dan bisa memanfaatkan secara maksimal.

Seperti keberadaan Stadion Maesa di Tondano, lanjut Sarundajang, dengan sarana yang ada saya yakin dengan fasilitas ini akan memberikan keuntungan bagi pemerintah kabupaten minahasa, dan akan memunculkan altit-atlit yang luar biasa.

Prof DR Amung sendiri sangat  terkesan dengan kemajuan  yang ada di minahasa khususnya dalam infrastruktur olahraga, terlebih dengan adanya  perhatian dari pemerintah provinsi, hal tersebut di katakanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, serta berpesan pada tahun mendatang Pemerintah pusat akan ikut ambil bagian dalam memajukan Olahraga di Minahasa.

“Sesuai amanat Menteri ada dua hal, yang pertama selamat kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya kabupaten Minahasa atas di resmikanya infrtastruktur olah raga, kedua  jangan kuatir pada 2016 yang akan datang, k ami (kementerian Olahraga)akan menjadi bagian dari meluasya gerakan olahraga bagi kabupaten ini,”ungkapnya

Menurut  Amung di tahun 2016 kejuaraan dan kompetisi di kabupaten kotamenjadi sarana serta instrumen untuk yang baik dan positip. “Silahkan rencanakan yang baik akan minat generasi muda dalam berolahraga,  jaga betul nilai-nilai universal olahraga, saya percaya Minahasa akan menjadi lumbung atlit di nusantara,” katanya.

Kita semestinya, lanjut Amung, bisa menyelamatkan generasi muda, karena hanya olahraga yang paling cocok yang bisa meyelamatkan mereka terhindar dari bahaya, seperti kekerasan dan narkoba.

Mengakhiri kegiatan di lakukan uji kopetensi sepak Bola antar kecanmatan Kawangkoan, dan peninjauan seputaran gedung Stadion di bawa pimpinan SHS. (Odywaseng)

(Visited 173 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *