Uyun Kunaefi : Infrastruktur Yang Baik dan Berkualitas Akan Meningkatkan Arus Wisatawan

Sulutpos.com, Tutuyan – Bolaang Mongondow Timur telah siap untuk bersaing dengan daerah lain, Pembangunan Infrastruktur khususnya, adalah salah satu agenda dari pemerintah Boltim untuk menunjang peningkatan sektor pariwisata.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bolaang –  Mongondow Timur (Boltim), Uyun Kunaefi di ruang kerjanya, (9/9/15). Menurut Kunaefi, sebelum pemetaan program, perencanaan dan evaluasi dari program yang akan dilaksanakan, harus melalui proses penyelesaian administrasi, diantaranya  penyerahan aset- aset dari pemerintah Kabupaten Induk, termasuk tapal batas antar Kabupaten.

“Bupati Bol-Tim, Bapak Sehan Lanjar, kedepan telah memprioritaskan Bidang Pariwisata sebagai sektor andalan untuk peningkatan devisa daerah, bersama sektor – sektor penting lainnya, seperti Pendidikan, Kesehatan, dan perkebunan,” Terang Kunaefi.

Foto: Danau Moat

Demi meningkatnya arus wisatawan yang akan berkunjung nanti, lanjut Kunaefi, Infrastruktur harus berkualitas dan tentunya akan mampu menjangkau daerah-daerah yang memilki potensi sebagai tempat wisata.

” Kami memilki begitu banyak tempat wisata, potensinya pun sudah banyak yang tauh, seperti Tanjung Pantai Woka, Danau Bunong, Danau Moat, Agrowisata Bongkudai, Gunung Ambang, Perkebunan Kopi di Modayag, Pasir Putih Pulau Nanas, dan masih banyak lagi,” Jelas Kunaefi.

Foto: Tanjung Woka.

Kabupaten yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2008 merupakan pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow (induk). Peresmiannya dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto di Manado pada hari Selasa, 30 September 2008 silam. Potensi yang tidak kalah penting diantaranya Kehutanan dan Pertambangan.[ Novy]

(Visited 240 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *