Wapres Hadiri Sidang Umum PBB

Sulutpos.com, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan menghadiri Sidang Tahunan PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) di New York, AS, dari tanggal 23 September sampai 4 Oktober 2015.

Sebagai wakil pemerintah, JK mengaku membawa banyak agenda untuk disuarakan dalam sidang tahunan ke-70 tersebut. Di antaranya, mengenai kesetaraan gender, perdamaian.

“(Akan jelaskan) Banyak, ada sidang tetap peace keeping (menjaga perdamaian), ada sidang pembicaraan tentang gender, ada pembicaraan tentang 2015 tentang properti, ada masalah south to south (kerjasama selatan-selatan), ada masalah perdamaian, banyak. Susah saya jelaskan semuanya,” ungkap JK yang ditemui di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (22/9).

Untuk diketahui, JK akan bertolak ke Amerika Serikat menggunakan penerbangan komersil, pada Rabu (23/9) dini hari. Kemudian, dijadwalkan kembali tiba di tanah air, pada tanggal 4 Oktober 2015.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementrian Luar Negeri (Kemlu) RI, Arrmanatha Nasir mengatakan Sidang Umum PBB ke-70 akan ada dua pertemuan yang diagendakan khusus membahas pengungsi.

Pertama, tentang Peace and Security dan berikutnya tentang High Level Event New Development Agent. Untuk itu, lanjutnya, Indonesia akan menyiapkan isu yang akan disampaikan terkait pengungsi. Salah satunya, mendorong proses rekonsiliasi inklusif di Suriah. [N-8/L-8]

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *