Air Terjun Tu’unan Talaitad Makan Korban Jiwa

Sulutpos.com ,Amurang – Panorama air terjun Tu’unan yang terletak sekitar 2 km lebih dari desa Talaitad, Kecamatan Suluun-Tareran, beberapa waktu lalu seakan mulai mencuri perhatian masyarakat yang terpesona dengan keindahan air terjun tersebut. Namun kini panorama yang indah itu seakan pudar, dan berubah menjadi suatu misteri dan kesedihan, manakalah objek wisata tersebut merenggut korban jiwa salah satu remaja setempat.

Aldo Momongan remaja berusia 16 tahun 3 bulan, harus menyudahi hidupnya akibat terjebak dipusaran air terjun Tu’unan sekitar pukul 15.00 wita Sabtu 24 Oktober akhir pekan lalu, dan baru ditemukan Minggu 25 oktober kemarin sekitar pukul 09.45 wita.

Menurut Kapolsek Tareran Iptu Ronny Rondonuwu, bahwa usai mendapat laporan pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk pencarian korban. Namun dengan kondisi lokasi, pihaknya beserta pemerintah dan masyarakat setempat mengalami kesulitan dalam pencarian di hari pertama.

“Barulah pada Minggu 25 Oktober kemarin pagi, dengan bantuan Basarnas Basarnas Sulut yang dipimpin Hence Raimpama, proses pencarian kembali dilakukan, dan akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 09.45 wita, dalam kondisi tak bernyawa lagi,” ungkap Rondonuwu.

Korban merupakan putra dari pasangan suami istri Yan dan Ester dalam Keluarga Momongan-Bella warga Talaitad. Korban langsung dikebumikan Minggu 25 Oktober kemarin sore.

Seperti diketahui, dalam evakuasi korban, turut melibatkan tim selam BASARNAS Sulut, Kapolsek Tareran Iptu Ronny Rondonuwu, Camat Suluun-Tareran Drs Vecky Rondonuwu, pemerintah dan elemen masyarakat Talaitad raya, dibantu pula kelompok arung jeram dari Timbukar. (Andre Dotz)

(Visited 282 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *