Diduga Adanya Pungli di RSUD Tondano, JWS Sidak Bersama Awak Media

Sulutpos.com, Tondano – Adanya pengeluhan dalam pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Samratulangi Tondano, yang di duga terjadi Pungutan Liar(pungli) bagi para Pasien, membuat Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi didampingi sejumlah awak media, mengadakan kunjungan mendadak pada Kamis pagi( 8/10).

Kedatangan Bupati JWS disambut langsung oleh Direktur RSUD Samrat Tondano Dr Mariany Suronoto M Biomed dan langsung diarahkan ke Ruang Kerja Direktur. Dengan maksud mengecek dan menindak lanjuti langsung adanya komplain dan sorotan masyarakat di media massa tentang keluhan pelayanan dari menejemen RSUD Sam Ratulangi Tondano tersebut.

“Saya hanya ingin mengklarifikasi langsung mengenai adanya laporan penyalah-gunaan wewenang pihak RSUD, saya ingin direktur menjelaskan langsung kepada teman-teman wartawan mengenai kebenaran laporan tersebut,” ujar Bupati sambil mempersilakan Direktur RSUD Dr Maryani Suronoto, M.Biomed, untuk menjelaskan langsung masalah laporan dari salah satu pasien yang keberatan mengenai besaran jumlah pembayaran masuk RSUD.

Dalam klasifikasinya, Direktur RSUD dr Mariani mengakui hal tersebut, “Memang ini juga kesalahan kami, karena tidak menjelaskan, besaran biaya administrasi dan biaya penindakan, saya meminta maaf jika ada pasien dan keluarga pasien yang belum mengetahui soal biaya rumah sakit ini kelalayan pihak kami,” jelasnya.

Sementara untuk pelayanan yang menggunakan BPJS sudah bagus, bahkan pasien yang berobat telah mendapatkan pelayanan khusus, tambah dr Mariani.

“Untuk bidang pelayanan khususnya pengguna BPJS akan kita layani dengan sebaik mungkin. Bahkan kami bukan hanya menerima pasien yang berobat dengan BPJS dari Tondano tetapi juga menerima dari luar daerah Minahasa ini,”katanya.

Setelah mendengarkan penjelasan pihak RSUD Bupati JWS langsung memeriksa sejumlah ruangan dan apotek, bahkan meninjau dan berbincang dengan sejumlah pasien di RSUD Sam Ratulangi.(Odywaseng)

(Visited 90 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *