Indonesia Masih Kekurangan Pengusaha

Sulutpos.com, Jakarta – Indonesia masih memiliki ‘Pekerjaan Rumah’ dalam menciptakan wirausahawan yang lebih banyak lagi. Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menyebutkan bahwa peran pengusaha sangat penting untuk mendukung kemajuan negeri. Hal ini juga berkaca dari kasus yang terjadi di beberapa negara lain seperti Korea Selatan dan Jepang, yang dapat meningkat ekonominya karena banyaknya jumlah pengusaha.

“Penyebab utama Indonesia belum jadi negara maju, dalam hemat saya yang menonjol adalah kurangnya usaha dan kurangnya wirausaha. Misal Amerika dan Jepang, yang menarik adalah kelompok usahanya kuat. Jumlah pengusahanya besar. Itu yang belum bisa kita lakukan. Korea, karena pengusahanya banyak dan tangguh,” jelas Menkeu saat memberikan keynote speech pada Rakernas HIPPI di Jakarta pada Selasa (27/10).

Dengan peran penting ini, ia juga berharap para pengusaha dapat cepat melihat setiap kesempatan.

“Mengeluh boleh tapi tidak mengeluh terus karena menyusahkan diri sendiri sehingga gak bisa liat peluang. Kami dari pemerintah terus berusaha keras, keluhan tersebut tidak timbul secara masif,” kata Menkeu.(as)

Sumber : Kemenkeu
(Visited 142 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *