Peduli Dampak Kemarau, Polres Minahasa Salurkan Air Bersih

Sulutpos.com, Tondano – Lima Bulan sudah masyarakat Minahasa di landa Musim kemarau dan dampaknya sangat di rasakan warga yang ada, terlebih dengan kurangnya ketersediaan Sumber Air bersih guna kebutuhan warga.

Dengan melihat akan kebutuhan warga terkait air,maka satuan kepolisian Resort Minahasa ambil dengan hal ini,itu nyata seperti yang terpantau wartawan Sulutpos.com,pada Rabu (21/10), masyarakat berantrian mengambil air yang
di suplai oleh petugas kepolisian lewat beberapa tangki air bersih, tepatnya di wilayah kulo Desa Kembuan Satu, kecamatan Tondano Utara.
Foto : Antrian Panjang dari warga untuk mengisi ember dan galon air mereka’

Kapolres Minahasa, melalui Kepala Bagian Operasional Satlantas Polres Minahasa, Iptu Ayon Suparyono, yang turun langsung dalam pembagian air bersih secara gratis ini mengatakan, untuk pagi ini pihaknya menyediakan empat unit kendaraan tangki air bersih dengan isi masing-masing unit 5000 liter.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan di Kota Tondano dan sekitarnya. Kami akan turun ke warga yang kesulitan air bersih dan membangi air bersih ini secara gratis,” ujar mantan Kepala SPKT Polres Minahasa ini.

Dan atas bantuan pelayanan air bersih ini warga setempat sangat merespon dengan positif akan niat polres minahasa sembari berterima kasih karena kebetuhan air bersih bisa tertanggulangi.

“Bantuan air bersih ini sangat membantu kami, mengingat ketersediaan air bersih di wilayah kami ini sudah sangat minim sehingga harus membeli,” ujar Ansye warga setempat sembari memberikan beberap galon airnya untuk diisi.(Odywaseng)

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *