Pelatihan Perawatan Kesehatan Bagi Lansia

Sulutpos.com, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman AE Ak, membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan perawatan kesehatan bagi lanjut usia yang digelar di Wale Syalom Kolongan, Tomohon, (8/10).

Walikota dalam sambutannya mengatakan lansia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dimana upaya peningkatan kesejahteraan lansia diarahkan agar tetap diberdayakan sehingga berperan dalam kegiatan pembangunan dengan memperhatikan fungsi, keterampilan, usia dan kondisi fisik dari lansia tersebut.

“Salah satu permasalahan yang sangat mendasar pada lanjut usia adalah masalah kesehatan, sehingga diperlukan pembinaan kesehatan pada kelompok pra lansia dan lansia, kaitan dengan hal ini, maka pendidikan pelatihan kesehatan para lansia sangatlah penting,” ujar Eman.

Sementara itu Kadis kesehatan dan sosial Dr. Deesje B. Liuw M Biomed, selaku pihak penyelenggara menuturkan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan usia lanjut untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat sesuai dengan keberadaannya.

Foto: Walikota Tomohon Jimmy F Eman AE Ak, saat menyerahkan  bantuanAlkes (alat kesehatan)

“Untuk peserta yakni perangkat dan kader kesehatan lansia, 6 orangsetiap kelurahan se Kota Tomohon,” kata Liuw.

Ditambahkannya, sebagai narasumber mewakili Ikatan Dokter Indonesia Kota Tomohon Sekdis Kesehatan dan sosial dr Jhon Lumopa. Disela kegiatan, Eman menyerahkan langsung bantuan berupa alat kesehatan bagi perwakilan pengurus lansia disetiap kelurahan.[***]

Sumber : Humas[Press Rilis]

(Visited 185 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *