Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi

Sulutpos.com, Tomohon – Bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon, diadakan Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon tentang Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, (26/10/2015).

Rapat Paripurna DPRD  ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Arnold Poli, SH. MAP., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra.Truusje Kaunang, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos., M.Si., Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Harold Lolowang, M.Sc., Sekretaris DPRD Kota Tomohon Andrikus Wuwung, S.Sos., dan Para Pejabat Eselon lainnya di jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Rapat Paripurna DPRD ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, didampingi oleh 2 Wakil Ketua DPRD Tomohon  yaitu Carrol Senduk, SH., dan Youdy Moningka, S.IP.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Se.Ak., yang dalam sambutannya dibacakan oleh Sekretaris  Daerah Kota Tomohon DR. Arnold Poli, SH. MAP, mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah ini nantinya memberi landasan konstitusional kepada Pemerintah Kota Tomohon.

“Dalam mengambil langkah-langkah konkrit dan strategis guna mengaktualisasikan arti dan makna Ranperda, terutama dalam pengelolaan keuangan berbasis aktual yang lebih baik dan transparan, sehingga terhindar dari penyimpangan serta mengantisipasi temuan Badan Pemeriksa Keuangan terhadap pengelolaan keuangan daerah,” Tuturnya.

Selanjutnya dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah, tambahnya, harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tepat waktu dan tepat guna sehingga mampu memnuhi kebutuhan masyarakat, serta menjangkau prinsip-prinsip keadilan yang diinginkan seluruh komponen masyarakat, yang nantinya memberikan dukungan dan kepercayaan masyarakat bagi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah.

“Pemerintah Kota Tomohon bertekad untuk mengelola keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan yang berlaku efektif, efisien, ekonomis transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan dan manfaat untuk masyarakat,”kata Sekdakot membacakan  sambutan Walikota.[***]
Sumber : Humas [Pres Rilis]
(Visited 80 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *