Bantuan PLTS Untuk Masyarakat Yang Terisolir

Sulutpos.com, Boroko – Pengadaan Bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS ) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, sudah dikucurkan (diserahkan), kepada desa – desa yang ada di 6 kecamatan.


Foto :  Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Mirad Mardan.

Ini merupakan program pemerintah khususnya Dinas Pertambangan dan Energi (DISTAMBEN) tahun 2015. Dengan jumlah yang di serahkan 390 unit, dananya berkisar 3,4 M. Sumber dananya diambil dari DAK (Dana Alokasi Khusus).

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Bolmut, Mirad mardani, mengatakan bahwa tujuan adanya PLTS ini adalah untuk menjangkau rumah-rumah khusunya permukiman yang terisolir dan tidak terjangkau oleh Aliran Listrik (PLN).

“Untuk merealisasikan rencana tersebut, telah disampaikan kepada seluruh kepala-kepala desa yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara, untuk segera memasukan Proposal ke Dinas Pertambangan dan Energi (DISTAMBEN), melalui musrembang di tiap-tiap desa, setiap desa mungusulkan nama-nama yang layak mendapatkan bantuan PLTS dari pemerintah setempat,”Kata Mardan kepada Sulutpos.com, (20/11).

Mirat mardan menambahkan nama –nama yang di masukan oleh tiap-tiap desa melalui proposal akan di verifikasi kembali oleh dinas terkait, kemudian.[Vickypontoh]

(Visited 209 times, 1 visits today)