Besok Mendag Kunjungi Tomohon

Sulutpos.com, Tomohon – Seiring dengan pesatnya pembangunan yang sementara dan telah dilaksanakan di Kota Tomohon dalam berbagai bidang seperti pasar sebagai penunjang dalam menggerakkan perekonomian masyarakat,  sehubungan dengan kegiatan perdagangan dalam negeri, maka hari Sabtu (7/11/15), Menteri Perdagangan Republik Indonesia Thomas Lembong bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina dan Sondang Anggraini, Staf Ahli Menteri akan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tomohon.

Hal ini disampaikan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agusina  yang ditujukan kepada Plt Gubernur Sulawesi Utara dan kepada Pemerintah Kota Tomohon.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon, RA Lengkong SSTP, bahwa dalam kunjungan ini Mendagri ini akan turut didampingi Plt Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono MDM.

“Selanjutnya dalam kunjungan ini Mendag Lembong akan meninjau langsung pasar tradisional yang juga menjadi tujuan wisata yang telah mendunia. Meskipun saat ini kondisi pasar sementara dalam pembangunan lapak-lapak baru yang nantinya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung pasar maupun  pedagang dalam berjualan,” Kata Lengkong.

Dalam peninjauan pasar Tomohon Menteri dan rombongan diperkirakan tiba di lokasi jam 09.30 Wita pada pada pagi hari dimana pada jam tersebut juga merupakan saat dimana kepadatan dan kesibukan pasar tengah berlangsung. Kerena pada hari Sabtu biasanya merupakan hari paling padat dan lengkap untuk bahan materi dagangan yang di jual serta banyak turis mancanegara yang berwisata di Tomohon.

Agenda selanjutnya yang akan dilaksanakan Mendag selaku ketua Panitia Natal Nasional  Tahun 2015 adalah memimpin rapat persiapan Natal Nasional yang rencananya  akan dilaksanakan di Manado Sulawesi Utara dan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.[Novy]

(Visited 114 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *