Bupati Tetty Paruntu Resmikan Pasar Rakyat Nusantara di Kecamatan Tatapaan

Sulutpos.com, Amurang Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu Selasa 17 November 2015 meresmikan Pasar Rakyat Nusantara di Kecamatan Tatapaan tepatnya di Desa Paslaten Satu.

Tetty sapaan Bupati Minsel ini mengatakan, pembangunan pasar merupakan upaya pemerintah kabupaten memacu roda perekonomian, pembangunan dari tingkat desa/kelurahan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“ Dengan adanya pasar ini, maka warga Tatapaan tidak perlu lagi jauh-jauh mendatangi pasar di luar wilayah karena sudah mempunyai pasar sendiri,” Tutur Paruntu.

Keberadaan pasar, lanjutnya, juga akan menguntungkan masyarakat Tatapaan yang notabane berprofesi sebagai petani dan nelayan, karena bisa langsung menjual hasil tangkapan ikan dan pertanian di pasar tersebut, tambah Tetty sembari mengatakan meski masih berskala kecil, namun Pasar Rakyat Nusantara akan berdampak baik bagi roda perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian daerah.

Dibagian lain Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Pasar (Disperindagkop) Minsel Sam Setho Slaat menambahkan, pembangunan pasar tersebut tentunya akan membawa dampak positif, karena selain wadah melaksanakan transaksi dan sarana interaksi sosial budaya masyarakat, keberadaan pasar juga sebagai tempat pengembangan ekonomi.

“Intinya pusat perekonomian warga Tatapaan akan berpusat di pasar tersebut,” tutur Slaat.

Terpisah Camat Tatapaan Vera Karwur mengakui, warganya yang bermukim di 11 desa sangat menginginkan adanya fasilitas atau tempat untuk proses jual beli yang memadai seperti sekarang.

“ Pasar ini nantinya akan berfungsi mencukupi kebutuhan masyarakat sekaligus tempat untuk mengais rezeki yang bermanfaat,” ungkap Karwur. (Andre Dotz)

(Visited 1.177 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *