Calon Kepala Daerah Diminta Perjuangkan Isu Perlindungan Perempuan

Sulutpos.com, Jakarta – Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini mendorang calon kepala daerah memperjuangkan isu perlindungan perempuan. Menurutnya, isu ini kadang tidak diminati oleh setiap pasangan calon.

“Kami menuntut setiap calon kepala daerah untuk memperjuangkan isu perlindungan perempuan, antara lain terkait kepentingan terbaik reproduksi, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan serta pemenuhan hak-hak dasar perempuan dan anak serta mensukseskan kebijakan yang mampu menghentikan perkawinan anak,” ujar Titi kepada SP di Jakarta, Selasa (24/11).

Karena itu, Titi mendorong juga para perempuan berpartisipasi aktif dalam politik termasuk menjadi calon kepala daerah dalam pilkada.

Perludem, katanya, mendorong perempuan untuk percaya diri, tidak ragu dan gentar untuk maju berkompetisi dalam proses politik formal melalui pemilu baik di lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Hal ini dimaksudkan untuk membuka ruang dan kesempatan bagi perempuan untuk berpartisipasi aktif sebagai calon kepala daerah pada pilkada serentak,” tandasnya.

Lebih lanjut, Titi mendesak agar partai politik melakukan proses rekrutmen calon kepala daerah perempuan dimulai sejak saat ini, secara terbuka dan demokratis.

“Para perempuan yang sudah memberanikan diri maju sebagai calon agar perlu mempersiapkan diri dan berpartisipasi aktif mengedepankan kepedulian terhadap perlindungan perempuan dan anak,” imbuhnya.
[SP/YUS/L-8]

(Visited 197 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *