Gotong-Royong Masyarakat, Jalan Desa Selesai Dalam Sehari

 Sulutpos.com, Tondano – Satu Pemandangan yang tidak biasa terlihat di desa Kanonang IV, kecamatan Kawangkoan Barat, ketika warga setempat berbondong-bondong menopang pembangunan yang ada di desanya.

Terlihat suatu kegembiraan dan antusias, terpancar dari raut wajah mereka ketika mereka mengerjakan pembuatan Rambat Beton, jalan pemukiman jaga 2 dan 3,dari  yang anggarannya bersumber dari Dana Desa tahun 2015.

Menurut Hukum Tua Desa Kanonang IV, pihaknya sengaja merekrut masyarakat setempat mulai dari kepala keluarga, Ibu Rumah Tangga sampai dan pemuda ,untuk bisa terlibat dalam pengerjaan fasilitas jalan pemukiman
yang berada di jaga 3 dan 4.

” Dana Desa yang ada kami alokasikan untuk pembuatan jalan pemukiman, yakni rambat beton sepanjang 218 meter, dengan alokasi anggaran 147 juta rupiah, serta lapen, 252 meter, dengan anggaran yang sama, dan di dalamnya di libatkan seluruh masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan, jumlah warga yang datang sekitar 250 orang ikut bersama-sama, dan dari hasilnya pekerjaan tersebut hanya di kerjakan satu hari saja, namun untuk kualitas jalan tidak perlu di ragukan lagi, kualitasnya sangat baik,” Jelasnya.

Foto : Pembangunan Kantor Desa Kanonang IV

Dengan upah 100 ribu per orang  pengerjaan jalan tersebut, menurut  hukum Tua masyarakat sanggat senang, begitupun dengan pemerintah setempat, karena dengan demikian Dana Desa tahun 2015 ini  benar-benar di rasakan oleh warga setempat.

Dan di sisi lain pula, rencananya, pada penghujung bulan November warga dan pemerintah mengagendakan peresmian kantor Hukum Tua, dengan anggaran 325 juta.[NoldiOdyK]

(Visited 121 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *