Hari ini : Launching Politeknik Keuangan Negara STAN “Transformasi Kelembagaan Politeknik Keuangan Negara”

Sulutpos.com, Jakarta – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) akan berubah bentuk menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Pembentukan PKN STAN sudah masuk ke dalam program Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan, yaitu salah satu Inisiatif Strategis Kemenkeu di tahun 2015 ini.

Transformasi kelembagaan ini semakin menguatkan posisi STAN untuk menyesuaikan diri dengan peraturan dan
perundang-undangan yang berlaku, serta kebutuhan SDM keuangan negara yang makin berkembang, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Acara launching PKN STAN sendiri akan dilakukan di acara STAN Transformation Day (STAR DAY) pada Senin (9/11), dimana Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro dijadwalkan untuk hadir. Gong terbentuknya PKN STAN adalah dengan disahkannya PMK Menteri Keuangan Nomor 137 /PMK.01/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara(PKN) STAN, pada 15 Juli 2015.
Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), yang menaungi STAN, telah membentuk Tim transformasi kelembagaan STAN untuk mempersiapkan STAN menjadi politeknik.

Sebagai informasi, beberapa latar belakang perubahan STAN menjadi PKN STAN antara lain, organisasi dan tata kerja STAN harus menyesuaikan pola standar yang berlaku untuk penyelenggaraan perguruan tinggi.

Peraturan yang terkait hal ini adalah Peraturan Pemerintah nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi dan UU nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Dengan visi PKN STAN “Menjadi pusat unggulan bereputasi internasional dalam pengajaran, penelitian, dan inovasi di bidang keuangan Negara,” PKN STAN diharapkan mampu menghasilkan kader-kader pengelola keuangan
negara terbaik.

Saksikan Launching Politeknik Keuangan Negara STAN di acara STAN Transformation Day (STAR DAY) hari ini, Senin, 9 November 2015, mulai pukul 08.00 WIB via live streaming dengan mengunjungi www.kemenkeu.go.id/live atau www.bppk.kemenkeu.go.id.(as)

Sumber : Kemenkeu
(Visited 146 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *