Ini capaian Kemenkeu dalam Transformasi Kelembagaan

Sulutpos.com, Jakarta – Transformasi Kelembagaan di Kementerian Keuangan tengah memasuki jangka menengah yaitu 2015 – 2019. Saat ini, beberapa perubahan ke arah perbaikan sudah dapat dirasakan oleh  stakeholders.

Ini disampaikan oleh Staf Ahli Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Susiwiyono saat roadshow program TK di Medan, pada Selasa (24/11).

“Bagi stakeholders, beberapa capaian TK yang sudah dapat dirasakan dampaknya antara lain meningkatnya kemudahan wajib pajak dalam pemenuhan kewajibannya melalui e-tax invoice, e-filing, layanan frontline di KPP dan lain-lain,” katanya.

Ia menambahkan, bagi satker, ada kemudahan untuk mendapatkan layanan perbendaharaan, kekayaan negara dan keuangan negara lainnya melalui implementasi SPAN, MPN-G2, SIMAN, Bond Stabilization Framework dan inisiatif layanan bersama unit DJPB, DJKN dan DJPPR di daerah.

“Ketiga, meningkatnya value for money bagi satker dalam penyusunan RKAKL yang berbasis outcome melalui implementasi Arsitektur dan Informasi Kinerja (ADIK) , e-monev Anggaran, dan SINGLE POINT OF CONTACT (SPOC),” tambah Susiwiyono.

Terakhir, di bidang kepabeanan dan cukai memberikan dukungan kepada pengguna jasa dan perdagangan, melalui berkurangnya dwelling time, implementasi kantor modern dan layanan contact center.[as]

Sumber : Kemenkeu
(Visited 166 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *