Malam Grand Final,Waraney-Wulan Minahasa 2015

Sulutpos.com,Tondano – Setelah melalui tahapan,rabu malam menjadi ,penentu keberhasilan dari setiap peserta Waraney,dan Wulan Minahasa tahun 2015.

 Grand Final ajang bergengsi ini bertempat di ‘Wale ne Tou’, Tondano dengan dekorasi yang sangat Spektakuler lewat pengelolaan Dinas Pariwisata, dan kebudayaan Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa dalam sambutanya mengatakan, selamat kepada Wulan Minahasa 2014 para orang tua dan sporter
karena bisa mengelar Waraney dan Wulan tahun ini.

Foto : Penyerahan Trophy Juara kepada Pemenang Wulan Minahasa.

“Pemerintah berusaha setiap tahun selalu ada perubahan dari sisi kwalitas, Sehingga masyarakat bisa melihat kemajuan yang besar dan semua untuk memuliakan Tuhan. dan dengan kegiatan ini bisa mempromosikan minahasa baik ke tingkat nasional sampai ke Internasional. Adapun Tugas dari Waraney – Wulan, yakni menyampaikan suara kepada masyarakat tentang pembangunan yang ada di minahasa,sehingga Kita akan merubah minahasa dari hari -ke hari,”ungkap Bupati.

Lebih lanjut JWS mengatakan tahun 2017 akan canangkan tahun kunjungan untuk mianahasa dari sisi pariwisa, ” Semua karena dukungan dari banyak orang Maka Berikanlah persembahan terbaik bagi Minahasa,”pungkasnya.

Kepala dinas pariwisata Dra Debby Wukara mengatakan dengan jumlah perserta berjumlah 59 orang terlihat persiapan yang sanggat mantap mulai dari segi persiapan kesehatan sampai tertulis karantina.

“Para peserta Selama karantina telah di berikan berbagai materi baik seputar pemerintakan, etika dan kepribadian,lidersip,narkoba, kebudayaan, merekapun sempat di antar sestonasi pariwisata seputar kota tondano,”ungkap Debby.

Akhirnya hasil keputusan Dewan Juri yang terdiri dari Pdt Danny Weku STh MA (unsur Teogol/Budayawan), Prof Dr Ir Janny Kusen MSc (unsur Akademisi), Dr Denny Mangala MSi (unsur Pemkab Minahasa), Honey Kusoy (mantan Noni Sulut/Wulan Minahasa) dan Meksi Sahensolar SPi (unsur Kepemudaan/Wakil Ketua KNPI Sulut/Wakil Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM) menetapkan para pemenang PWWM 2015 .

Berikut Nama- Nama Wulan Waraney Minahasa di tahun 2015 : Waraney Minahasa Aldian Waworundeng Wulan Minahasa Claudia Stefani Laki Wakil 1 Waraney Reza Geovani Waani Wakil 1 Wulan Krisita T C Odih Wakil II Waraney Bryan Kevin Kembuan Wakil II Wulan Kezia Monica Lowing Harapan I Waraney Abraham H Wongkar Harapan I Wulan Queency Gloria Sumeke Harapan II Waraney Cristo R Mandang Harapan II Wulan Syanella F Basrijal

Waraney Favorit Bryan Kevin Kembuan Wulan Favorit Kezia Monica Lowing Waraney Intelegensia Billy Ruauw Wulan Intelegensia Stevany C Ticoalu Waraney Persahabatan Noval G Karamoy Wulan Persahabatan Selly Mundung Waraney Fotogenik Risky Plangiten Wulan Fotogenik Geby L Tamasoleng Waraney Berbakat Glory David Kussoy Wulan Berbakat Ribka J Kumenap Waraney Kreasi Bentenan Mirakel Moningka Wulan Kreasi Bentenan Monica Y Hengstz. Waraney Kambtibmas Renaldy A Gerungan Wulan Kamtibmas Joanny Regina Kaligis.

Diakhir acara yang dipandu oleh Waraney Minahasa 2013 Bryan Mailangkay, Wulan Minahasa 2013 Friska Tani serta Wulan Intelgensia 2013 Megumi Kusen ini, dilakukan penyerahan gelar oleh Waraney Minahasa 2014, Derien Saerang dan Wulan Minahasa 2014 Natasha Sumual STh, kepada pemegang gelar tahun 2015 ini disertai penyerahan selempang dan trophy oleh Bupati JWS, Wabup Ivansa, Ketua TP PKK Olga Sajow-Singkoh, Sekdakab Jeffry Korengkeng dan pejabat lainya.(Odywaseng)

(Visited 445 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *