Mau Wisata Unik? Yuk, ke Bolsel

POTENSI wisata alam maupun bahari di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) begitu besar. Dari data yang dirilis Badan Kordinasi Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal (BP3M) menunjukkan ada 9 tempat wisata di kabupaten Bolsel yang bisa diperhitungkan di tingkat nasional maupun internasional.

Tempat wisata tersebut antara lain berada di Kecamatan Bolaang Uki, berupa Tempat Wisata Tanjung Panango, Wisata Alam Binolantungan, Wisata Pelabuhan Alam Dudepo, Wisata Alam Pemandangan Batu karat.

Tak hanya di kecamatan Bolaang Uki saja, kecamatan Pinolosian, juga memiliki beberapa tempat wisata yang unik, antara lain wisata alam Dami, Torosik, penangkaran burung Maleo, wisata bahari Pulau Lampu, wisata pantai Taman Hiu.

Sementara di Kecamatan Posigadan, ada wisata alam Goa Paniki Lion.Menurut Prof. Dr. Ir Charles Kepel, DEA yang menjadi narasumber padakegiatan BP3M, Selasa (10/04/2012) di Molibagu, potensi wisata yang ada di Bolsel perlu dimaksimalkan, dengan adanya investasi serta perbaikan infrastruktur di tempat wisata yang ada. “Semua tempat wisata di Bolsel sangat berpotensi di tingkat internasional, ini sangat baik jika ada yang berinvestasi mengembangkan tempat-tempat wisata tersebut serta ada perhatian dari pemerintah untuk melengkapi infrastrukturnya.” ujar Keppel.

Keppel juga menuturkan ada  tempat wisata unik di Bolsel, yang tidak dimiliki  daerah lain di Indonesia yaitu tempat wisata Pantai Taman Hiu, “Saya sangat tertarik dengan tempat wisata Pantai Taman Hiu, ini jarang ada di indonesia, mungkin di beberapa negara di dunia ada, tapi hanya ada beberapa. Nah! wisata pantai Taman Hiu di Bolsel ini sangat layak untuk dijual.” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah dan investor bisa lebih memperhatikan potensi wisata yang ada di Bolsel, karena sejauh ini potensi yang ada kurang dimaksimalkan.”Saya berharap ini menjadi perhatian pemerintah agar pengembangan potensi wisata bisa dimaksimalkan.” tandasnya.(***/adnan)

Sumber : Humas

(Visited 212 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *