Pameran Expo Minahasa Resmi di Buka Bupati

Sulutpos.com,Tondano – Rangkaian kegiatan Pameran expo tahun 2015, resmi di buka Bupati Minahasa Drs Jantje w Sayow Msi, pada Sabtu (31/10) malam, di kompleks Stadion Maesa Tondano.

Kegiatan yang secara rutin di gelar dalam memperingati HUT Minahasa ini pun bertujuan untuk memperkenalkan potensi yang dan sumberdaya alam yang ada di minahasa,lewat pagelaran pameran yang di perlihatkan dari setiap kecamatan sampai pada masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan bahwa kegiatan pameran yang digelar secara rutin setiap memperingati Hari Jadi Minahasa ini bukanlah sekedar rutinitas yang tanpa makna, tetapi sesungguhnya menjadi media yang strategis dalam memberikan informasi dan visualisasi menyangkut potret Minahasa dalam berbagai dimensinya, sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban publik agar masyarakat dapat melihat beragam program yang telah sukses digelar.

“Pagelaran Expo telah di tampilkan beberapa keunggulan dan Potensi tang ada di 25 kecamatan,se kabupaten Minahasa sebagai bentuk kesiapan pemerintah dan masyarakat terhadap masuknya pelaku bisnis maupun pelaku wisata di minahasa dan di harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mengairahkan pertumbuhan perekonomian Daerah,”ungkap Sajow.

Lebih lanjut JWS mengatakan bahwa minahasa memiliki potensi yang beraneka ragam,serta terdapat sektor unggulan yang dapat merangsang bergeraknya sektor lain,di antaranya perekonomian dan perkebunan,perikanan kelautan dan pariwisata.

“Realita telah menunjukan bahwa minahasa merupakan daerah yang memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian di Sulawesi Utara yang di mana dengan letak strategis,sebagai wilayah yang merupakan jalan transit perdagangan antar benerapa kabupaten Kota lainya,sehingga dengan kestategisan tersebut maka pembangunan jalan saat ini sedang giat-giatnya di upayakan pelebaran,bahkan pembukaan jalan alternatif oleh penerintah,”lanjut JWS.

Setelah sambutan, Bupati JWS didampingi Wabup dan jajaran Forkopimda memukul tetengkoren tanda dimulainya Minahasa Expo itu, yang diselingi dengan pesta Kembang Api selama 15 menit dan diakhiri dengan hiburan lagu dan lawak oleh artis-artis Sulut.

Kumudian Bupati JWS dan Wabup Ivansa serta jajaran melakukan peninjauan stand, yang dimulai dari Stand Pengadilan Negari Tondano, dilanjutkan di Stand Polres Minahasa dan Stand beberapa SKPD dan beberapa Kecamatan.

Acara yang diawali dengan Laporan Ketua Panitia Frits Muntu SSos, dihadiri oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Wakil Ketua TP PKK Jashinta Sarundajang-Paat, Ketua DPRD James Rawung SH, Dandim 1302 Letkol CZI Moh Andy Kusuma dan isteri, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSI, jajaran Forkopimda lainnya, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, para pejabat Pemkab, para Camat dan masyarakat umum lainnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, mengatakan bahwa Bupati JWS akan melakukan peninjauan Stand yang dibatasi hingga 15 Stand setiap malam, sehingga sampai pada Acara Penutupan (Sabtu 7/11) mendatang, semua Stand ini akan dikunjungi semuanya. (Ody waseng)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *