Paruntu : Awal Desember Kapal PLTG Berkapasitas Listrik 120 MW Berlabuh di Minsel

Sulutpos.com, Amurang – Awal Desember 2015 Kapal PLTG berkapasitas listrik 120 MW, akan berlabuh di Minahasa Selatan.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu, dan Pimpinan PLN Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara (SNT), bertempat diruang kerja Bupati, Senin 23 November 2015.

Direktur Operasi Regional SNT Machnizon Masri didampingi GM PLN Sulutenggo Baringin Nababan, Kepala Divisi Operasi PLN SNT Mursalin, dan Kepala Divisi Konstruksi Hakim Nawawi, mengungkapkan bahwa kunjungan mereka tersebut untuk melakukan silahtuhrahmi dengan Bupati Tetty Paruntu dan jajaran Pemkab Minsel.

Foto : Kapal PLTG Apung “Zeynep Sultan”.

“Selain itu, melihat progres PLTU sewa 2×30 MW di Moinit dan selanjutnya melakukan percepatan penyediaan pasokan Daya Listrik menjelang pilkada, Natal dan Tahun Baru,” Katanya.

Dukungan untuk kesiapan pasokan listrik di Sulutenggo ini, lanjut Masri, melalui adanya Kapal PLTG Apung “Zeynep Sultan” dengan membawa kapasitas listrik 120 MW, dan pembangkitan listrik di atas kapal tersebut nantinya menggunakan transmisi yang ada di PLTU sehingga tidak lagi membangun transmisi yang baru.

” Jika tidak ada aral melintang, kapal tersebut akan berlabuh pada awal bulan Desember 2015,” Tambah Machnizon Masri.

Terkait hal ini, Bupati Tetty Paruntu mengucapkan terima kasih kepada pimpanan PLN yang telah mengupayakan bantuan penambahan kapasitas listrik ini.

” Kiranya dengan adanya Kapal PLTG Apung ini, nantinya tidak ada pemadaman listrik, yang selama ini sudah sangat merugikan aktivitas dan perekonomian masyarakat Minsel dan sekitarnya,” Kata Bupati Tetty Paruntu  sapaan akrab Bupati. (Andre Dotz)

(Visited 194 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *