Pedagang dan Pengguna Jasa, Jadi Keluhan Pengunjung Saat Datang di Bukit Kasih

Sulutpos.com, Tondano – Keindahan tempat wisata Religi Bukit Kasih,yang bertempat di Desa Kanonang, Kawangkoan ini merupakan salah satu pilihan pengunjung baik wisatawan Lokal maupun Internasional.

 Hal tersebut terpantau wartawan Sulutpos.com, ketika mengunjungi tempat ini pada sabtu, (17/11), dimana walaupun cuaca hujan namun tidak mengurangi niat para wisatawan untuk datang melihat akan Opjek wisata Religi ini.

Foto : Bukit Kasih

Namun sangat di sayangkan ternyata dari keindahan dan panorama alam ini, tercoreng  oleh ulah dari  beberapa pengusaha yang beraktivitas di tempat itu, yang kerapkali membuat para wisatawan tidak merasa nyaman, pasalnya kesembrautan pedagang asongan juga yang menawarkan jasa di sana bekerja tidak profesional, sehingga membuat risih tempat itu.

Ketika di konfirmasi akan aktifitas para pengusaha jasa, juga pedagang asongan disana terkait hal ini, Pihak Pengelolah, Bapak Wiebe salomonsz, mengatakan pihaknya sudah beberapa kali memberikan pengarahan namun di sayangkan tidak pernah di indahkan.

” Untuk aktifitas para pengusaha di sini baik yang berjualan asesoris maupun penguna jasa lainya,yang terkadang membuat risih pengunjung ini sudah berulang kali kami tegur, namun itulah mereka, tidak pernah mendengar, yang
lebih di sayangkan saat mobil wisatawan datang, para pedagang ini langsung menjemput di pintu keluar mobil, bahkan kerapkali mengikuti pengunjung berjalan-jalan sambil menawarkan barang jualan mereka, juga ada para penguna jasa pijit,terkadang tidak tau menempatkan diri mereka, sehingga cara itu membuat pengunjung kerap kali marah, sampai dengan memamerkan keistimewaan bukit kasih dengan cara yang salah,” ujar Wiebe.

Dan dengan hal ini Pihak pengelolah mengharapkan agar pemerintah yang berkompeten bisa memfasilitasi ini, agar para pengusaha bisa profesional bekerja di tempat itu.

Foto : Bukit Kasih

“Kami harapkan Hukum Tua yang ada dapat memberikan pengarahan kepada mereka, kalau bisa ada satu tempat khusus yang di siapkan untuk mereka berjualan, serta para pemijit tinggalah di tempat mereka nanti pengunjung yang datang sendiri,” ungkapnya lagi.

Tempat Wisata Religi ini sendiri,dari hari ke hari terus ada pembenahannya, semua dilakukan agar wisatawan yang datang akan semakin ramai, terlebih ketika menopang program pemerintah Sulawesi Utara “Marijo Ka Manado” yang di canangkan beberapa pekan yang lalu, di harapkan Tempat Wisata Religi Bukit Kasih, menjadi salah satu tempat favorit para pengunjung.[NoldiOdyK]

(Visited 101 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *