Pemkab Minut Terima Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2015

Sulutpos.com, Air Madidi – Bupati  Minahasa Utara(Minut), Dr. Sompie S.F. Singal.MBA, Jumat (27/11/2015) malam, menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Kesehatan Prof Dr Nila Djiwita, berupa penghargaan kesehatan Swasti Saba Wistara. Bertempat di hotel Bidakara ruang Birawa assembly Hall,
Jakarta.

Penghargaan Swasti Saba wistara merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan yang diberikan kepada kabupaten/kota di Indonesia.

Sebelumnya, pada 2009 pemkab Minut juga meraih penghargaan kesehatan Swasti Saba Padapa, yakni penghargaan kesehatan bisa dikatakan level rendah.

Tahun 2011 Kabupaten minut mendapatkan lagi penghargaan kesehatan dengan naik level ke menengah yakni penghargaan kesehatan Swasti Saba Wiwerda atau penghargaan kesehatan tingkat menengah.

” Pada Tahun 2013 juga mendapat Penghargaan Kesehatan Swasti Saba Wiwerda, untuk tahun 2015 ini pemerintah kabupaten minahasa utara meraih penghargaan swasti saba wistara. Ini penghargaan tertinggi di bidang kesehatan untuk kota/kabupaten sehat,” tutur Bupati.

Penghargaan kesehatan ini, lanjut Bupati adalah bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mewujudkan dan mengimplementasikan sebagai kabupaten yang sehat.

Penilaian ini banyak variabelnya, bukan sekadar kerja pemerintah, tapi juga bagaimana melihat kesadaran masyarakat dalam mengimplementasikan apa yang menjadi himbauan pemerintah kepada masyarakat.

Saat menerima penghargaan tersebut, Bupati didampingi Ketua TP PKK Minut Ny. Altje Singal Polii.SH.MSi, Kadis Kesehatan dr. Sandra Rotty dan Para kepala puskesmas/pokesdes yang ada di Minut.[Frangkymantiri]

Sumber Humas

(Visited 156 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *