Sekda Kota Manado Menjadi Pemateri ‘Mindseting Kepala Lingkungan’ Se- Kota Manado

Sulutpos.com, Manado – Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 229 menjelaskan soal Kelurahan sebagai perangkat kecamatan diatur pada pasal 229 yaitu kelurahan dipimpin oleh seorang kepala kelurahan yang disebut Lurah, Lurah adalah perangkat perangkat Kecamatan, Lurah diangkat dan
diberhentikan oleh Bupati/Walikota atas usul Sekertaris Daerah.

Demikian disampaikan Sekda Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh saat memberikan materi pada acara sosialisasi “Minsetting Kepala Lingkungan Se Kota Manado” bertempat di Hotel Sahid Kawanua Rabu (4/11/2015).

Sekda juga menjelaskan tugas Kepala lingkungan (Pala), tugas kepala lingkungan adalah membantu Lurah dalam kegiatan pemerintahan dalam lingkungan, dalam pemberdayaan masyarakat, ketertiban umum dan
ketentraman serta memelihara prasarana dan fasilitas serta pelayanan umum.

Sekda berharap agar para kepala lingkungan selalu menjadi corong pemerintah dalam mensosialisasikan program-program unggulan pemerintah kota Manado.

“Saya berharap kepala lingkungan menjadi contoh dan juga ujung tombak di lapangan menjadi corong informasi pemerintah di masyarakat,” tegas Sekda.

Ada beberapa hal yang diingatkan oleh Sekda kepada para kepala lingkungan salah satunya tentang Penyaluran RASKIN (Beras untuk Rumah Tangga Miskin) harus tepat sasaran dan jangan dimainkan.

“Raskin ini harus disalurkan tepat sasaran dan salurkan kepada yang berhak. Program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya yang memerlukan beras untuk keperluan dengan harga murah ” kata Sekda.

Sekda juga mengingatkan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan data serta informasi yang jelas.

Dalam pemberian materi sosialisasi ini Sekda didampingi oleh Kepala BPMK Kota Manado dan Sekretaris serta dihadiri 504 kepala lingkungan di kota Manado.[hl]

Sumber : Humas

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *