Sidak Pembangunan Revitalisasi Danau Tondano, Bupati Sajow Ingatkan Kontraktor Untuk Perhatikan Lahan Para Petani

Sulutpos.com, Tondano – Musim hujan kini mulai melanda Minahasa, merupakan dambaan banyak petani, terlebih ketika di perhadapkan dengan Musim Kemarau yang berkepanjangan lalu, namun bagi para penggarap sawah yang ada di seputaran Danau Tondano, hal ini memiliki beberapa dampak, terlebih Khusus lokasi pembangunan proyek Revitalisasi Danau, yang menurut warga akan menghalangi aliran air dari persawahan menuju Danau.

Menurut mereka(petani) curah hujan yang cukup besar akan menggenangi persawahan, akibat adanya proyek di lokasi persawahan. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena ternyata di area Revitalisasi Gorong-gorong yang di pasang, hanya untuk sementara saja.

Foto : Didampingi para kontraktor proyek Revitalisasi Danau Tondano, Bupati JWS mendengarkan penjelasan tentang Gorong-gorong yang dikeluhkan warga. Bupati Juga memberikan solusi dan menjelaskan kepada semua pihak tentang manfaat Proyek tersebut.[Noldi]

Hal tersebut di katakan Para kontraktor Kepada Bupati Minahasa, saat melakukan Inspeksi Mendadak(Sidak) di tempat itu terkait keluhan masyarakat.

” Di area ini akan di pasang 3( tiga) Jembatan, yang panjangnya satu jembatan 10 meter, dan mengenai gotong-gorong ini hanya di pasang sementara untuk mengeraskan tanah timbun sebagai jalan,” Ungkap Salah satu kontraktor saat di tanya Bupati.

Di kesempatan itu JWS, meminta agar kiranya jembatan yang nanti di pasang, di lihat letak strategis yang baik, agar
debit air berjalan dengan normal.

” Ini sudah musim penghujan, yang pastinya debit air akan meningkat, di harapkan ketika nanti di bangun 3 jembatan  di lihat mana tempat pembuangan air ke Danau yang dataranya di bawah, hingga Air yang mengalir tidak terhambat, sebab ada rencanana dengan di bangunya jembatan ini, kendaraan Speedboat, dan Jet Ski, akan leluasa keluar masuk di sini,” ujar sajow.

Di samping itu Bupati mengatakan, Eceng Gondok yang ada nanti akan di bersikan sehingga keindahan Danau  Tondano bisa terlihat dengan baik saat melintasi area wisata ini, bahkan akan ada penertiban bagi pengusaha tambak ikan yang beraktifitas di Danau.

” Kedepan para pengusaha tambak ikan ini akan di alokasikan ke satu tempat, sehingga bisa teratur, dan tidak menghalangi kegiatan yang ada di Danau,” Ujar Bupati.

Dengan anggaran 31 Miliar, pada tahun berjalan ini, serta tambahan dana 31 miliar pada tahun 2016, di pastikan jembatan seputaran Revitalisasi Danau akan selesai secepatnya.[NoldiOdyK]

(Visited 369 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *