Tahun Depan KPAD Minsel Terapkan Perpustakaan Digital

Sulutpos.com, Amurang – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Minahasa Selatan (minsel) akan menerapkan program perpustakaan digital untuk merangsang minat baca para pelajar dan masyarakat.

Kepala KPAD Ventje Prok menjelaskan, program ini untuk mempermudah masyarakat mencari atau mendapatkan judul buku sebagai refrensi untuk mengetahui sesuatu.

” Nantinya KPAD akan mempunyai website sendiri yang bisa diakses masyarakat luas. Ini salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat membaca,” Jelas Prok

Lebih lanjut Prok mengatakan, berbagai jenis buku yang terpampang di KPAD Minsel bukan cuma diperuntukan untuk para pelajar baik siswa dan mahasiswa, tetapi ada pula jenis buku tentang pertanian, peternakan, kelautan, serta jenis lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

” Saat ini KPAD mempunyai sekira 7.000-an jenis buku dengan model bacaan tertentu sesuai kriterianya. Diharapkan, penerapan perpustakaan digital di awal 2016 nanti dapat membantu masyarakat untuk menambah pengetahuan dengan membaca,” Ungkap Prok.

Putri Mangindaan siswi SMP 1 Amurang mengaku, adanya penerapan perpustakaan digital tentunya sangat membantu para siswa, khususnya dalam mencari sesuatu atau pedoman sebagai refrensi belajar dan menyelesaikan tugas sekolah. Karena dengan website ini, tentunya akan mempermudah mereka mencari judul dan bukunya. Diharapkan penerapan perpustakaan digital bisa secepatnya diadakan.[Andre Dotz]

(Visited 80 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *