2 Pengedar Obat Terlarang di Ringkus Satuan Narkoba Polres Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Polres Minahasa, Lewat Satuan Narkoba, Meringkus dua tersangka pengedar dan pengkonsumsi Obat Penenang, yang tergolong Keras, dan di larang jual bebas.

Dengan di pimpin langsung Kasat Narkoba, AKP Frangki Ruruh, lewat berbagai pengembangan, akhirnya kedua tersangka ini di ringkus di rumahnya, pada selasa (15/12) pukul 11.00 siang, JSR alis Jot(37), warga Tondano, dan JR (41) Warga Tombariri, dan di amankan Barang Bukti jenis THB Trihxyphenidyl tingkat tinggi, sejumlah 1245 butir, yang sebenarnya obat untuk parkinson.

Foto : Barang Bukti.

Dari keterangan yang di dapati,JSR alias Jot, telah menggeluti bisnis haramya di awal januari sampai saat ini, dan dari hasil kerjanya itu,tersangka meraup keuntungan sebesar 15-20 Juta per bulan.

Dengan keuntungan yang sebesar itupun JSR merekrut satu anggotanya yakni JR untuk membantu mengedarkan barang haram tersebut, dengan harga per paket 100 ribu rupiah dengan jumlah 10 butir/ paket.

Kapolres Minahasa lewat Kasat Narkoba AKP Frangki Ruruh membenarkan akan penangkapan dua tersangaka pengedar ini.

” Tesangka ini sudah menjadi Target Oprasi (TO) selama dua bulan terakhir, sesuai juga dengan pengeluhan masyarakat, dan ketika di lakukan pengembangan kami menangkap JSR dan JR di dua tempat berbeda, dan barang
buktinya sudah di amankan,”.ungkap Ruru.

Ruru menambahkan kedua tersangka akan di kenakan Pasal sesuai UU Kesehatan RI No.36 tahun 2009, pasal 196, dan 197, dengan ancaman hukuman 5 tahun dan 7 tahun penjara bahkan bisa akumulatif hingga 12 tahun.[NoldiOdyK]

(Visited 237 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *