BPK Gadungan ‘Tertangkap Basah’ di Kantor Walikota Tomohon

Sulutpos.com, Tomohon – Kepolisian Resort(Polres) Tomohon, Rabu(16/12/ 2015 ), berhasil menangkap oknum
Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) Gadungan di kantor Walikota Tomohon.

Foto : Oknum BPK Gadungan berinisial JS(kiri), saat ditanyai identitasnya oleh Kasat Reskrim Polres Tomohon, AKP Tommy Aruan SH. Sik, di kantor Walikota Tomohon.

Kasat Reskrim Polres Tomohon, AKP Tommy Aruan SH. Sik, saat memimpin penangkapan mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk bahwa adanya oknum yang dicurigai BPK Gadungan, Maka Pihaknya langsung meresponnya dengan  melakukan kroscek dikantor Walikota Tomohon.
Foto :  Oknum BPK Gadungan berinisial JS(Tengah), saat akan di bawa ke Mapolres Kota Tomohon oleh Kasat Reskrim Polres Kota Tomohon AKP Tommy Aruan SH. Sik.


” Saya bersama dua anggota Reskrim langsung menuju ke kantor Walikota. Disitu kami langsung memintai keterangan pada yang bersangkutan. Namun karena oknum tersebut berbelit belit dan tidak bisa menunjukkan identitas sebagai anggota BPK RI,maka kami langsung membawanya ke Markas Polres Tomohon untuk diperiksa,“ kata Aruan.

Ditambahkan Aruan bahwa oknum yang mengaku anggota BPK RI ini Berinisial JS warga Watulambot Tondana barat, Minahasa, berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Awalnya Pelaku bermaksud untuk bertemu langsung dengan Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon DR.Arnold Poli. Sebelum bertemu Sekkot Tomohon.

” Pelaku terlebih dahulu mengisi daftar tamu selaku anggota BPK RI, tetapi salah satu staf Sekretariat sempat curiga
dengan sikap pelaku yang saat datang ke kantor Walikota hanya menggunakan jasa ojek,” ungkap Aruan.

Merasa curiga, staf tersebut langsung melaporkan akan sikap aneh oknum tersebut ke Sekkot Tomohon, dan
langsung ditindak lanjuti dengan melaporkan oknum yang di curigai sebagai BPK RI Gadungan.

Namun upaya penangkapan pelaku oleh Petugas yang di Pimpin kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Tommi Aruan
tidak berlangsung mulus, hal ini disebabkan karena pelaku enggan untuk digelandang ke Mapolres Tomohon, bahkan pelaku nyaris sempat adu jotos dengan kasat Reskrim Tomohon.

Tak berselang lama, atas kesigapan petugas, pelaku berhasil di giring ke Mapolres Tomohon dan langsung dijebloskan ke sel tahanan.[Stenlypondaag]

(Visited 145 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *