DPRD Terima APBD 2016

Sulutpos.com, Air Madidi – DPRD Kabupaten Minahasa Utara sepakat dan secara bulat menerima Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 menjadi Peraturan Daerah APBD 2016 dalam rapat paripurna
DPRD, Kamis (17/12) dini hari.

Persetujuan kelima fraksi dinyatakan dalam pendapat akhir dalam paripurna tingkat dua yang dipimpin Ketua DPRD Berty Kapojos S.Sos yang dihadiri Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu MSi dan Sekretaris Daerah Ir Sandra T.P Moniaga MSi. Kelima fraksi yang menyatakan pendapat menerma yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Hanura dan Fraksi Restorasi Keadilan Indonesia.

Foto : Ketua DPRD Berty Kapojos menyerahkan dokumen APBD 2016 kepada Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu di Rapat Paripurna DPRD.

Usai kelima fraksi menyatakan pendapat akhir, kemudian dilanjutkannya penandatanganan berita acara kesepakatan DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Secara bergantian menandatangani yakni Ketua DPRD Berty Kapojos S.Sos. Wakil Ketua DPRD Shintia Dede Rumumpe, Wakil Ketua DPRD Drs Denny R Wowiling MSi dan terakhir Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu.

“Apakah RAPBD 2016 bisa disetujui menjadi Peraturan Daerah Tentang APBD 2016,” tanya Ketua DPRD Berty Kapojos S.Sos kepada anggota DPRD. “Setuju,” ujar spontan para legislator Tumatenden dan diikuti tepuk tangan SKPD dan para undangan lainnya.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu berterima kasih kepada DPRD yang telah membahas,meneliti dan mengoreksi RAPBD 2016 bahkan menyetujui menjadi Peraturan Daerah tentang APBD 2016.

Bupati juga salut dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPRD yang sepakat dengan Pemerintah Daerah untuk mengalokasikan anggaran untuk pelayanan dan pembangunan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara.

“Terima kasih kepada DPRD yang telah membahas dan menyetujui APBD 2016 dalam rapat paripurna dewan,” kata Rotinsulu.

Persetujuan DPRD terhadap APBD 2016 menjadi momentum emas bagi Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu. Walaupun pembahasan sempat menyita waktu, namun akhirnya persetujuan DPRD diputuskan Kamis dini hari, pukul 01:30 WITA.

Dalam pendapat akhir fraksi, ada sejumlah koreksi dan masukan kepada Pemerintah Kabupaten untuk pelayanan publik yang lebih maksimal.[Frangkymantiri]

Sumber : Humas

(Visited 144 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *