JWS Buktikan Janjinya

Sulutpos.com, Tondano – Operasi senyap yang di lakukan Jantce Wowiling Sajow (JWS) dalam  pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, mengejutkan banyak orang.hal tersebut terbukti dengan  jumlah perolehan suara pasangan OD-SK di kabupaten minahasa yang mencapai 112.319 suara.

Kemenangan pasangan OD-SK di Kabupaten Minahasa bukan di luar prediksi, sebelumnya banyak kalangan yang sempat meragukan pasangan OD-SK akan memenangkan perolehan suara terbanyak bagi pasangan OD-SK di Kabupaten Minahasa, bahkan sempat beredar rumor bahwa JWS yang nota bene adalah ketua partai PDI perjuangan kabupaten Minahasa tidak bekerja secara maksimal.namum hal tersebut termantahkan dengan perolehan hasil suara pasangan OD-SK yang mencapai 112.319 suara di kabupaten minahasa.

Dalam oprasi senyap yang di lakukan, JWS,  kepada sejumlah Wartawan yang biasa melakukan peliputan di Kabupaten Minahasa bahkan sempat di minta untuk tidak mengexpose besar besaran apa yang di lakukan ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Minahasa untuk memenangkan pasangan OD-SK di Minahasa.

Kelly Korengkeng, kordinator jurnalis yang tergabung dalam pers minahasa (PERS-MIN) mengatakan, sebagai wartawan salut punya pimpinan seperti ini yang bisa menyakinkan masyarakat untuk memilih OD-SK sebagai pemimpin Sulawesi Utara kedepan.

” Kalau di lihat kerja JWS  sebagai Bupati Minahasa dalam pemenangan OD-SK di banding dengan daerah lain, mungkin konsolidasinya jauh lebih hebat, lebih terencana,tersistem, teratur, tahapannya pas, serta timing politiknya juga ok, yang heran selalu ketika di wawancara, JWS selalu hanya menyampaikan, ‘ Lihat saja Akhir atau hasil’,” tutur Korongkeng.

Jangan  terpengaruh sikon, tudingan, hujatan, suara suara sumbang, dll, yang tidak menyenangkan, yang penting kerja dan harus berdoa, karena Doa mengalahkan semua, tambah Sajow.

“Sebelum Pilkada tanggal 8 malam, dalam percakapan dengan JWS selesai kongkow kongkow dengan Iman dan Ustad, JWS hanya berkata singkat, Jika suara Iman dan Ustad benar, Minahasa suaranya mendekati 70 %, kecuali ada perobahan cuaca. Ternyata ada perobahan cuaca, tapi seperti pepatah dalamnya laut dapat  di ukur, tapi hati manusia siapa yang tahu Mengapa JWS yakin Minahasa lebih 60 %? Saya melihat saja sederhana, ketika ibadah natal Pelsus GMIM pagi di Wale ne Tou, yang di harapkan hadir 7000 pelayan khusus , penatua, dan Syamas, yang hadir
sekitar 6000 sekaligus melihat suasana sikologis waktu itu, dari wajah dan senyum yg terpancar di Muka hamba hamba Tuhan se GMIM, meyakinkan saya sosok JWS akan membawa OD-SK jadi pemimpin sulut,” kisah Kelly Korengkeng.

“Demikian halnya Ibadah malam Natal API ( asosiasi Pdt Indonesia Sulut) yg di hadiri oleh 700 hamba Tuhan dan 5000 an umat, menambah keyakinan JWS untuk menang, di tambah dengan pembangunan nyata di Minahasa, yang di dukung oleh Olly Dondokambey, selaku Ketua Fraksi PDIP DPR RI, dan SK ketua DPRD Provinsi Sulut, mampu menangkan hati rakyat Minahasa, sehingga sekalipun tanpa uang, Rakyat Minahasa memilih OD SK,” papar Korengkeng.

Akhirnya kemenangan di tentukan oleh Bagaimana mengatur strategi, melihat timing pilitik, kapan dan saat mana
bertindak. Target hanyalah motivasi untuk merebut kemenangan.

Noldi Kaeng, salah satu jurnalis media online mengatakan Kinerja JWS, untuk pemenangan OD-SK, sangat Spektakuler

” Bupati Sajow mampu mempersatukan berbagai partai Politik yang ada di minahasa, yang paling utama kesadaran
masyarakat untuk memilih dengan bijak, sehingga memberikan hak suaranya bukan lagi dengan melihat partainya namun melihat figur kepemimpinannya,” Kata Kaeng yang akrab dipanggil Wazeng.

Sementara itu Fernando Lumanauw, wartawan yang biasa melakukan peliputan di Minahasa mengatakan Kemenangan OD-SK di Minahasa memang tak lepas dari pendekatan JWS terhadap masyarakat Minahasa yang tak mengenal strata sosial dan bilik partai.

” JWS mampu mengambil perhatian masyarakat lewat kepeduliannya membangun Minahasa secara nyata bukan janji. Sehingga, melalui JWS masyarakat dapat mengenal lebih dekat sosok OD-SK yang layak jadi pemimpin Sulut,” tutur Lumanauw

Bupati Minahasa Jantce Wowiling Sajow mengatakan dengan kemenangan ini pertama-tama mengucap syukur kepada Tuhan atas kemenangan OD-SK di Minahasa karena tanpa penyertaan Tuhan pekerjaan yang sudah di lakukan selama ini tidak akan berhasil, JWS juga tidak lupa mengucapkan  terima kasih kapada seluruh mayarakat Minahasa yang telah mengsukseskan jalannya tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi utara,  mulai dari tahapan pencalonan hingga tahapan Rapat Pleno di KPU  Minahasa.(Odi waseng)

(Visited 128 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *