JWS Minta Kadis Pasar Data Kios-Kios Bermasalah

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, akan menertibkan semua Pasar yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa, terutama Pasar Tondano, Pasar Langowan, dan Pasar Kawangkoan.

Penegasan Bupati JWS disampaikan orang nomor 1 di Minahasa ini melalui Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE, setibanya dari Jakarta, pada Selasa 22/12 sore tadi.

Dikatakan Tumundo bahwa Bupati JWS telah menginstruksikan Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Minahasa untuk segera mengagendakan Rapat Koordinasi dengan semua jajaran yang terkait dalam menata dan menertibkan Pasar Tondano, Langowan dan Kawangkoan.

” Bapak Bupati mengharapkan agar semua kontrak dengan para pedagang Pasar Tondano dan Pasar lainnya dengan Pemkab Minahasa akan di tinjau satu per satu, jangan sampai ada Kios-kios yang sudah diperdagangkan atau diperjual-belikan dengan pihak-pihak lain,” ungkap Tumundo.

Ditambahkannya, pada bulan Januari 2016 nanti Pemkab Minahasa akan segera mendata ulang. Jika terdapat nama bukan sesuai dengan data yang melakukan kontrak, akan ditelusuri sampai detail mengapa terjadi demikian.

” Prinsipnya, Pemkab akan manata lagi, para pedagang bisa saja mengajukan permohonan ulang, jika memenuhi syarat dapat dilanjutkan dengan kontrak baru. Tetapi jika yang menggunakan bukan sesuai nama yang kontrak, akan di ambil alih kembali dan di berikan kepada yang layak mendapatkannya,” urai Tumundo.

Sesuai instruksi Bupati ini, maka Kadis Pasar, Moudy Lontaan SSos, dan jajarannya akan mendata ulang satu per satu, termasuk bagi yang sudah mengubah peruntukan, membobol, menggambungkan atau mengubah tidak sesuai
gambar awal.

” Semua akan ditertibkan, jangan-jangan ada yang bukan warga Minahasa yang dapat Kios, sementara orang Minahasa atau pedagang pasar sendiri tidak ada tempat lagi” kata Tumundo, seraya menginformasikan bahwa Rakor terpadu akan digelar dalam waktu dekat ini.[NoldiOdyK]

(Visited 57 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *