Kemenkeu – KKP Kerja Sama Optimalkan Penerimaan Negara

Sulutpos.com, Jakarta – Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menandatangani nota kesepahaman antara dua lembaga yang dipimpinnya, Kementerian Keuangan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dalam acara ini, kedua menteri juga menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu dan Sekretaris Jenderal KKP tentang optimalisasi penerimaan negara di sektor kelautan dan perikanan.

“Kami apresiasi dan menyambut baik kepada Bu Susi dan KKP karena bersedia mendukung kami dalam rangka optimalisasi penerimaan negara,” kata Menkeu saat acara yang berlangsung di Aula Djuanda I, Kemenkeu, Jakarta pada Selasa (15/12).

Menurutnya, dengan sumber terbesar penerimaan negara berasal dari pajak, bea, serta cukai, maka bantuan dari KKP ini akan dapat memberi pengaruh besar bagi pengumpulan penerimaan negara ke depannya.

“Ini ibarat siraman air yang menyejukkan karena ada kementerian yang peduli bagaimana meningkatkan penerimaan negara,” tambahnya.

Dengan perjanjian ini, KKP akan memberikan data dan informasi terkait hasil kelautan dan perikanan, ““Keberhasilan pengumpulan penerimaan negara apapun bentuknya hanya dapat tercapai jika ada data dan informasi, karena segala aktifitas ekonomi tercatat secara baik,” jelasnya.[as]

Sumber : Kemenkeu
(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *