Kementerian Pertahanan RI Gelar Sarasehan Bela Negara untuk Siswa-Siswi Tondano

Sulutpos.com, Tondano – Kementerian Pertahanan RI melalui Koordinator Daerah (Korda) Sulawesi Utara menggelar Sarasehan dalam rangka Hari Bela Negara (HBN), di Minahasa pada Rabu (16/12), di Aula SMA Negeri 1 Tondano.

Kegiatan yang dibuka oleh Korda Kemenhan Sulut Kolonel Inf Jouna Untu Dengah MSc ini, menampilkan Nara Sumber Prof Drs Alex Ulaen, turut dihadiri oleh Kasdim 1302 Mayor Inf Ketut Sudana, Kabid SMA dan SMK Dinas Dikpora Minahasa Drs Daniel Lombok, para Kepala UPT Dikpora, Kepala SMA Negeri 1 Tondano Drs Anthon Rohang MSi,

Hadir segenap Guru dan Siswa SMTA di Tondano Raya. Dalam sambutannya Korda Kemenhan Sulut Kol Inf JU Dengah MSc mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  program dalam Gerakan Nasional Bela Negara dalam rangka Hari Bela Negara pada 19 Desember 2015 nanti.

Menurut Dengah, diselenggarakan kegiatan ini di sekolah-sekolah agar kecintaan siswa tentang Negara Indonesia tidak terkikis oleh perkembangan zaman

“Itu sebabnya Sarasehan Hari Bela Negara ini digelar di Sekolah, sesuai dengan semboyan Indonesia Tanah Airku Tercinta Kan Kubela Sepanjang Masa.” kata Dengah.

Lanjutnya, dengan perkembangan politik yang sangat tinggi di masing-masing negara, Negara kita akan lebih meningkatkan program bela negara supaya tak kalah siaga dengan negara lain, dan tidak dipandang sebelah mata.

” Dari kegiatan yang telah kami paparkan kepada siswa-siswa ini, menunjukan kecintaan kita bagi nusa dan bangsa supaya dapat ditunjukan kepada publik bagaimana kita mempertahankan negara kita, dari ancaman negara luar,” ungkap Dengah.

Dari kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun, guna menumbuh-kembangkan pemahaman bela negara bagi anak-anak sekolah, diharapkan generasi muda khususnya anak sekolah yang ada disini, dikemudian hari akan jadi pemimpin dan pahlawan negara kita.

“Siswa-siswa disini kelak kemudian hari akan muncul orang-orang hebat dan menjadi pahlawan, yang kesemua itu turunan dari pahlawan-pahlawan kita” urainya.[NoldyOdyK]

(Visited 176 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *