Pemkab Minahasa Gelar Natal Bersama

Sulutpos.com,Tondano – GMIM Bukit Sion Marawas, wilayah Tindano IV, menjadi tempat pertemuan Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus  bagi Jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa, pada selasa,(01/12).

Dengan di pimpin Ketua FKUB Minahasa juga Ketua BPMW GMIM Wilayah Tondano dua, Pdt. Evert Tangel STh MPdK, selaku khadim dalam ibadah, mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab 1 Petrus 3:10-12 dan Yesaya 9:1-2.

Dalam Khotbahnya Pdt.Tangel kembali menginggatkan dalam firman-Nya tentang peran Juruselamat, dalam kehidupan Orang kristen, terlebih yang mengakui Jesus kristus yang merupakan sosok Tuhan pembawa Kedamaian dan keselamatan.

“Pemasangan lilin menjadi simbol membawa damai. Terang kembali menerangi kegelapan, dimana manusia kemudian mencari kebenaran dalam terang itu. Dalam
suasana kekelaman telah terbit terang, dan terang besar itu telah bersinar bagi manusia yang sebelumnya dalam kegelapan,” ujarnya.

Diungkapkannya lagi, Tuhan mengingatkan bahwa dalam persoalan dan kemelut serta problema hidup yang datang pada manusia, manusia akan mengalami pembaharuan hidup karena kelahiran Kristus atau hadirnya sang Mesias Juruselamat umat manusia.

“ Pengharapan akan terang pun diberikan, kehancuran manusia ditebus dengan misi penyelamatan. Dialah Raja yang datang yang akan menegakkan kerajaan-Nya di bumi untuk membawa kedamaian bagi manusia,” ujarnya.

Untuk itu, dikatakannya, dalam masa kita menanti janji Tuhan saat Dia datang kembali dan memberikan kehidupan kekal pada manusia, lalu, apa yang akan kita buat? “ Keharusan bagi Gereja adalah menjadi saksi dan melayani Tuhan dengan segenap hati, dimana juga menjadi contoh bagi sesama dan hidup berdasarkan Kristus,” ungkapnya.

Sementara itu,  Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dalam sambutan pesan Natal-nya kepada seluruh PNS Pemkab Minahasa yang hadir mengatakan, jajaran Pemkab Minahasa harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam memaknai Natal ini dengan pengabdian kepada Tuhan.

“karena itu wujud kita membalas berkat Tuhan yang telah disediakannya bagi kita,” Katanya

Hadapi Natal dengan penuh sukacita, lanjuta Sajow, hadapi semua aktivitas dengan penuh sukacita dan jangan melalaikan tugas yang ada,” ujarnya.

Maknai Natal juga dengan tidak menyajikan atau
mengkonsumsi minuman keras saat,  Rayakan Natal dengan penuh kesungguhan hati bukan hanya perayaan semata-mata tanpa makna, tambahnya.

Sementara, pelaksanaan Ibadah yang dihadiri seluruh
Pejabat Eselon II, III dan IV, seluruh jajaran staf PNS di Pemkab Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Letkol CZI M Andy Kusuma SSos, bersama istri, Kepala PN Tondano, Stery M Rantung SH MH dan mewakili Kepala Kejari Tondano, Ryan Untu SH, Ketua TP-PKK Minahasa, Olga Sajow Singkoh MHum ini,

Juga dirangkaikan dengan sejumlah pengisi acara seperti paduan suara Pemkab Minahasa, paduan suara jajaran pejabat Pemkab, penyerahan diakonia pada masyarakat yang layak menerima dan sejumlah acara lainnya,  yang kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Camat Tondano Utara, Ir Yanny Moniung.[NoldiOdyK]

Advetorial

(Visited 145 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *