Rayakan Natal Dengan Kesederhanaan dan Kedamaian

Sulutpos.com, Tomohon – Perayaan Natal memperingati Kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai hendaknya dilakukan seluruh umat Kristen yang ada di Kota Tomohon dan sekitarnya dengan penuh sukacita, kebersamaan dan mengikuti teladan kristus yang menonjolkan kebaikan, kasih persaudaraan yang rukun dan damai dalam kesederhanaan.

Dalam merayakan hari besar keagamaan ini, Walikota Jimmy F Eman SE Ak, atas nama Pemerintah Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menyongsong Natal 25 Desember 2015 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2016 semoga karya Indah dan kreativitas seluruh komponen masyarakat, bersama Pemerintah Kota akan terus dilanjut-lanjutkan dalam karya nyata dan pengabdian yang tulus bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Tomohon dalam berbagai bidang.

Selanjutnya Walikota mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersatu padu dalam kebersamaan dengan menanggalkan perbedaan yang ada saat pesta demokrasi yang sudah terlaksana dengan baik dan masih berproses sesuai tahapan yang ada. Saatnya bagi kita semua untuk menatap masa depan yang cerah dalam menyongsong era baru guna melanjutkan pembangunan dan pelayanan kepada publik.

” Dalam merayakan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, kita semua sebagai bagian dari komponen masyarakat Kota Tomohon, terpanggil untuk bersama-sama membangun dan menata Kota Tomohon. Perayaan menyambut Hari Besar dan Tahun Baru merupakan saat yang tepat bagi kita semua untuk tetap berkomitmen bersama-sama mengabdi dan melayani masyarakat,” Ungkap Eman.

Walikota Jimmy F Eman SE Ak mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon agar merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh kesederhanaan tanpa memaksakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang tidak terlalu mendesak tetapi disesuaikan dengan kemampuan dan mengedepankan pemenuhan kebutuhan pendidikan anak-anak dari pada kebutuhan untuk pesta pora, atau pemenuhan kebutuhan yang bisa juga melenceng dari makna sesungguhnya dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

” Namun yang utama adalah bagaimana kita merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penghayatan iman dan pengorbanan kristus dengan melakukan diakonia bagi sesama manusia, beribadah bersama dan terus membina dan membangun kerukunan hidup bersama yang penuh kasih kedamaian,” Tutur Eman

Walikota  juga mengingatkan bahwa dalam merayakan Natal dan Tahun Baru agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan sehingga berpengaruh bagi ketentraman, kesehatan dan kreativitas kerja. Begitupun saat berkendaraan agar menjaga ketertiban dalam berlalulintas sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan maupun merugikan orang lain.

Sebagai bagian dari Kota Religius Tomohon maka selayaknya kita semua menonjolkan prilaku dan tindakan yang menggambarkan orang beriman. Dengan demikian Tuhan akan senantiasa memberkati Kota Tomohon didalamnya kita semua.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas & Protokol Setda Kota Tomohon FF Lantang SSTP Melalui Kasubag Humas Djufry Rorong,S Sos.

“Selamat bagi kita sekalian, mari terus berkarya bagi Kota Tomohon untuk kesejahteraan umat manusia,” Pungkasnya.[Stenlypondaag]

(Visited 53 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *