Sinyo Sarundajang Dipercaya Jadi Senior Advisor Beritasatu Media Holdings

Sulutpos.com, Jakarta – Mantan Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang turut bergabung dengan Lippo Grup dan dipercaya sebagai Senior Advisor Berita Satu Media Holdings.

“Dua bulan lalu saya meletakkan masa jabatan sebagai Gubernur Sulawesi Utara dan sekarang saya bergabung di dunia bisnis. Lippo Grup merupakan perusahaan multi nasional, besar, dan milik nasional dan mempekerjakan 100.000 orang di Indonesia, karena Lippo juga mampu melebarkan sayap investasi ke beberapa negara,” ujar Sinyo dalam acara Lippo Group Senior Board Appoinment atau Malam Perkenalan dan Penyambutan yang diselenggarakan di Hotel Arya Duta, Jalan Prapatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/12).

Ia mengatakan, dari apa yang sebelumnya ia jalani selama 45 tahun sebagai birokrat di bidang pemerintahan, saat ini tujuannya berbeda. Dimana dalam pemerintahan menurutnya tidak perlu mencari untung karena apabila rakyat senang sudah merupakan suatu keberhasilan. Semantara perusahaan yang dicari justru harus mencari keuntungan.

“Di sini seninya bagaimana saya harus membawa diri. Walaupun banyak banyak prinsip universal antara orang pemerintahan dan bisnis. Saya ingin terima kasih kepada Mochtar Riady dan James Riady yang minta kalau saya boleh mengabdi pada bangsa dan negara meski bukan pemerintahan. Saya menyambut gembira. Saya yakin tidak sendiri dan saya menyampaikan terima kasih,” katanya.

Sinyo Harry Sarundajangbaru beberapa bulan saja melepas jabatannya sebagai Gubernur Sulawesi Utara yang dijabatnya selama 10 tahun. Dimana sebelum berkarier di pemerintahan, ia juga sudah melayani masyarakat
hampir 50 tahun lamanya sebagai bagian dari pemeriintah daerah dan pemerintah pusat yang diantaranya juga selama 12 tahun menjadi Walikota Bitung di Sulawesi Utara.

Sinyo juga selama lima tahun menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2001-2005 dan sempat menjadi pelaksana tugas Gubernur Maluku Utara, serta Ketua Umum Asosiasi Ilmu
Politik Indonesia. [SP/D-14/L-8]

(Visited 292 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *