Warga Diminta Waspada Bencana Alam

Sulutpos.com, Air Madidi – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini, membuat Penjabat Bupati Minahasa Utara ( Minut ), Ir Herry Rotinsulu menghimbau masyarakat untuk waspada.

“ Kita semua perlu waspada dan berhati-hati dengan musim penghujan saat ini,” kata Rotinsulu.

Bupati mengingatkan agar warga rumahnya di lereng gunung, pinggiran sungai dan pesisir pantai maupun di lembah  sekiranya untuk waspada dengan bahay longsor dan banjir.

“ Biarlah kita waspada agar terhindar dari bencana alam yang sulit diprediksi  kehadirannya,” ujar kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara ini.

Suami tercinta dari Dra Mieke Tumbol MPd menambahkan, kepada Camat, Hukum Tua dan Lurah untuk tetap memonitor wilayah masing-masing dan tetap tinggal di wilayah masing-masing. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tetap juga  memonitor kondisi wilayah Minahasa Utara.

“Mulai siaga saat ini bukan nanti datangnya bencana. Kepada warga dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan di selokan maupun di sungai,” kata mantan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara.

Bulan hanya itu, kepada pengendara mobil dan sepeda motor juga perlu berhati-hati di jalan raya. Jikan hujan maupun capek, diingatkan untuk berhenti untuk beristirahat.

“Semua harus tanggap dan cerdas dengan kondisi ini,” ujar mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa.[Frangkymantiri]

Sumber : Humas

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *