Longsor Intai Kecamatan Sulta, Ruas Jalan Suluun-Talaitad Terancam Putus

Sulutpos.com, Amurang – Intensitas curah hujan yang mulai meningkat belakangan ini, menyebabkan beberapa titik diruas jalan yang menghubungkan Desa Suluun dan Talaitad terjadi longsor.

Screenshot_3Foto : Lokasi longsor di ruas jalan Suluun-Talaitad.

Meski belum terlalu parah, namun lokasi longsor ini mengancam putusnya jalur transportasi yang menghubungkan kedua desa tersebut jika hujan akan turun terus menerus.

Hal tersebut dibenarkan Hukum Tua Desa Talaitad Utara Nixon Rorong. Dikatakannya bahwa kondisi ini telah ditinjau, selanjutnya pihaknya akan melaporkan ke instansi terkait untuk mendapatkan perhatian dibeberapa lokasi tersebut, guna mencegah putusnya jalur jalan yang menghubungkan dua desa tersebut.

 Sementara itu Kepala Dinas PU Minsel Ir.Joutje Tuerah ketika dikonfirmasi Kamis 21 Januari sore tadi mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan tersebut.

“Namun demikian, kami tetap siaga dibeberapa wilayah yang rawan longsor. Jika terjadi longsor kecil, akan langsung ditangani,” Kata Tuerah

Lebih lanjut Tuerah mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan 3 unit alat berat, yakni bouldoser, eskavator, dan loder, yang ketiganya siap dimobilisasi dimana terjadinya bencana tanah longsor.

“Jika memang ada jalan yang putus total, maka akan dibangun jembatan darurat. Pada prinsipnya fungsi jalan bisa dilalui. Terkait masalah bencana ini, tetap siaga menunggu laporan dari setiap desa dan kecamatan,” Katanya. (Andre Dotz)

(Visited 669 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *