Masyarakat Kota Menara Butuh Jalur Evakuasi Lebih

Sulutpos.com, Amurang – Dengan sering meletusnya Gunung Soputan beberapa tahun belakangan ini, masyarakat di Desa Kota Menara, Kecamatan Amurang Timur mengharapkan bantuan pemerintah untuk membuka akses jalan baru sekaligus menambah jalur evakuasi di desa mereka.

Menurut beberapa warga setempat, hingga kini jalur masuk dan keluar hanya terdapat satu jalan yang menghubungkan desa mereka dengan desa Maliku.Untuk itu mereka mengharapkan pemerintah daerah dapat memperjuangkan ke pusat ataupun melalui anggaran daerah untuk penambahan akses jalan.

“Seperti halnya membuka jalan baru menghubungkan Kota Menara dengan Desa Tumaluntung, Kecamatan Tareran, ataupun menghubungkan dengan Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa,” urai salah satu warga.

Kumtua (Kepala Desa) Kota Menara, Joyke Sondakh, ketika dikonfirmasi mengakui adanya harapan masyarakatnya untuk penambahan akses jalan tersebut.
“Sebagai pemerintah didesa pastinya berjuang untuk pengusulan harapan tersebut, dan semoga harapan masyarakatnya dapat terwujud diwaktu dekat ini,” Ungkap Sondakh. (Andre Dotz)
(Visited 620 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *