Melalui Perayaan Hut ke 35, Kapolres Harapkan Satpam Menjadi Mitra Kerja Dalam Menyambut MEA

Sulutpos.com, Amurang – Melalui upacara dalam rangka HUT ke 35 Satuan Pengamanan (Satpam) yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Minahasa Selatan( Minsel), segenap Satpam diharapkan menjadi mitra kerja Kepolisian dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Hal tersebut disampaiakan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Benny Bawensel dalam sambutannya diupacara tersebut.

Bawensel mengatakan, peran Satpam sebagai mitra Kepolisian sangat dibutuhkan dalam menghadapi MEA. Pada satu sisi MEA akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada investor, baik asing maupun dalam negeri untuk menanamkan modal.

” Namun disisi lain harus pula diwaspadai masuknya komoditi asing, yang bisa saja kondisi tersebut akan mengakibatkan munculnya potensi ancaman dan gangguan kamtibmas. Dalam hal ini Polri memerlukan dukungan dan peran dari semua potensi keamanan termasuk Satpam,” Kata Bawensel.

Dibagian lain Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan Masyarakat Iptu. Noldy Podung mengatakan, HUT ke 35 ini yang sebetulnya jatuh pada tanggal 30 Desember, tetapi karena kondisi tersebut semua diperhadapkan dengan perayaan tahun baru, maka kegiatan ini baru dilaksanakan Rabu 13 Januari 2016.

” Dengan semangat HUT Satpam ini, kiranya dapat dijadikan momentum para Satpam senantiasa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, dan secara maksimal demi terciptanya ketentraman di Minsel,” Tutur Podung.

Hadir pada upacara tersebut unsur Forkopimda Minsel, serta para Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kehutanan, bersama seluruh Satpam yang ada di Minsel. (Andre Dotz)

(Visited 80 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *